1.200 Peserta Mengikuti Kejuaraan Taekwondo Delta Cup VI

Sebarkan :

 
Ketua Umum Taekwondo Indonesia Pemprov DKI Jakarta Ivan Pelealu (baju putih)

Ketua Umum Taekwondo Indonesia Pemprov DKI Jakarta Ivan Pelealu (baju putih)

Depkrayanews.com- Lebih dari 1.200 peserta dari berbagai wilayah, termasuk warga negara Nepal mengikuti kejuaraan taekwondo antar club tingkat nasional, Delta Cup 6 yang dimulai sejak Minggu (27/11/2016)

Ketua Umum Taekwondo Indonesia Pemprov DKI Jakarta Ivan Pelealu mengatakan, kejuaraan itu untuk mencari bibit atlet yang akan dikirim ke pekan olahraga nasional (PON).

“Kita ingin mengembalikan kejayaan olahraga taekwondo di DKI Jaya,” lata Ivan Pelealu kepada wartawan, Minggu (27/11/2016).

Menurut Ivan, olahraga taekwondo perlu dibangun dengan metode sport science. “Sejak awal anak sudah diketahui dimana dia akan dibina secara mendalam. Jadi dari awal sudah diketahui dimana anak itu cocoknya,” kata Ivan.

Dia juga mengingatkan pentingnya prestasi akademik atlit, sehingga mereka bisa berprestasi di olahraga namun tidak meninggalkan pendidikan di sekolah.

Ivan berharap olahraga ini memiliki orang tua asuh sehingga bisa berjalan dengan baik.

“Harapan saya masing-masing cabang olahraga punya orang tua asuh. Mereka yang berprestasi juga bisa masuk ke sekolah dengan jalur prestasi. Dan bisa mendapatkan beasiswa juga,” kata dia.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum Taekwondo Indonesia Pemprov DKI Jakarta, Mukti Ali menyebut sudah banyak atlit yang mendapat beasiswa di perguruan tinggi.

Ini membuktikan perhatian perguruan tinggi terhadap para atlit cukup besar.

“Salah satunya dari Universitas Mercubuna yang memberikan besiswa pada 19 orang tiap tahunnya. Di olahraga ini kita lihat mana atlet yang berprestasi dan kemudian diberikan beasiswa,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

10 Kawasan Khusus Pesepeda Ditiadakan Mulai Pagi Ini

Depokrayanews.com- Pemprov DKI Jakarta kembali akan menerapkan status PSBB total. Sejumlah pembatasan dan larangan diterapkan. Salah satunya meniadakan kawasan ...