by

1.736 Calon Jemaah Haji Depok Sudah Jalani Tes Kesehatan. Ini Hasilnya

Calon jemaah jai divaksin.

DepokRayanews.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok sudah melakukan pemeriksaan kesehatan kepada 1.736 calon Jemaah Haji Kota Depok.
Pemeriksaan dilakukan di 10 Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas sebagai penyelenggara pemeriksaan kesehatan haji.

Sekretaris Dinkes Kota Depok Rani Martina, mengatakan dari tahapan pemeriksaan kesehatan, telah ditentukan jemaah calhaj kategori risiko tinggi (risti) atau non-risti. Risti adalah suatu kondisi di mana jemaah calhaj memiliki potensi untuk sakit, sehingga dapat disimpulkan jemaah risti itu peluang sakitnya lebih besar dari jamah biasa.

Dari hasil diagnosa pemeriksaan, diketahui ada 568 calon jemaah haji mengalami hipertensi, Hiperkolesterolemia 333 orang, Diabetes melitus 265 orang, gangguan mata dan pengelihatan 239 orang, dan Hiperlipidemia 137 orang.

“Bagi jemaah calhaj yang mengalami gangguan kesehatan sudah kami ingatkan untuk membawa obat sesuai indikasi penyakitnya,” kata Rani di Depok. Pihaknya juga menyampaikan agar calon jemaah haji menjaga kesehatan dengan pola gizi seimbang. Dengan begitu, tubuh tetap sehat selama menjalankan ibadan haji. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *