by

1 WNI Pasien Isolasi di RSPI Sulianti Saroso Meninggal Dunia

RSPI Sulianti Saroso

Depokrayanews.com- Seorang pasien isolasi RSPI Sulianti Saroso berusia 37 Tahun, perempuan meninggal dunia pada Kamis 12 Maret 2020. Pasien itu masuk ke RSPI Sulianti Saroso dalam kondisi sakit pneumonia berat pada Rabu 11 maret 2020 sore.

Dirut RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril mengatakan pasien tersebut saat ini meninggal dunia. Pasien itu masuk ke RSPI Sulianti Saroso dalam kondisi sakit pneumonia berat.

“Yang tadi malam dikirim karena sakit berat pake ventilator, meninggal dunia. Usia masih muda, 37 tahun, perempuan, ” kata Dirut RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril saat jumpa pers di RSPI Sulianti Saroso, Kamis 12 Maret 2020.

Syahril mengatakan pasien itu merupakan rujukan dari salah satu rumah sakit pemerintah di Jakarta. Pasien itu masuk isolasi dalam keadaan sakit pneumonia berat dan terpasang alat ventilator.

“Yang meninggal itu pasien dikirim dari salah satu RS pemerintah dalam kondisi pneumonia yang sudah berat, memakai ventilator, tadi malam masuk dan sudah kita lalukan terapi maksimal ternyata tidak tertolong,” kata dia.

Pihak RSPI masih menunggu hasil laboratorium pasien tersebut. “Nah lab-nya belum ada hasil juga, tapi dari tracing tidak ada kontak yang betul-betul erat, jadi saat ini masih dipelajari betul oleh rumah sakit pengirim,” kata Syahril.

Sebelumnya, satu unit mobil ambulans kembali memasuki ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso. Satu unit ambulans tersebut berasal dari Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinkes DKI Jakarta. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *