by

10 Layanan BPJS Kesehatan yang Bisa Melalui Pandawa

Ngopi bareng JKN BPJS Kesehatan bareng media di Sentul Bogor.

Depokrayanews.com- BPJS Kesehatan mencanangkan sebuah inovasi berupa kanal Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (Pandawa). Ini merupakan bentuk komitmen BPJS Kesehatan untuk mendukung pemerintah dalam menjalankan ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di masa pandemi Covid-19.

“Kami berupaya menurunkan intensitas peserta datang ke kantor dengan cara menyediakan kanal Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (Pandawa), sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok, Elisa Adam, dalam kegiatan Ngopi Bareng JKN Bersama Media di Sentul, Rabu 23 September 2020

Menurut Elisa, peserta Program JKN-KIS dapat memanfaatkan kanal Pandawa dengan cara mengirimkan pesan melalui nomor Whatsapp ke nomor yang sudah disediakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Depok.

Format pengiriman pesan melalui Pandawa tersebut dituliskan dengan mencantumkan nama pelapor, nama peserta yang akan dilakukan proses pelayanan administrasi, nomor kartu JKN atau nomor KTP, nomor handphone dan kode klasifikasi layanan. Misalnya, Vera-Laksmi-0001234567890-0811000000-E. Catat ini nomor WhatsApp BPJS Kesehatan Kota Depok 0812 817 89291.

Ada 10 jenis pelayanan administrasi yang bisa melalui Pandawa yaitu:
1. Pendaftaran baru peserta
2. Penambahan anggota keluarga peserta
3. Pendaftaran bayi baru lahir
4. Perubahan segmen kepesertaan
5. Perubahan data identitas peserta
6. Perubahan data golongan dan gaji peserta
7. Perubahan FKTP peserta
8. Penonaktifan peserta meninggal
9. Perbaikan data ganda peserta
10. Pengaktifan kembali kartu peserta.
(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed