100 Sekolah akan Dibina untuk Raih Adiwiyata

Sebarkan :

 
Pemkot Depok akan membina sekolah sekolah untuk meraih predikat Adiwiyata. Ini adalah halaman SMA Negeri 5 Depok

Pemkot Depok akan membina sekolah sekolah untuk meraih predikat Adiwiyata. Ini adalah halaman SMA Negeri 5 Depok

Depokrayanews.com- Sedikitnya 100 sekolah tingkat SD, SMP dan SMA akan mendapatkan pembinaan terkait lingkungan hidup, supaya menjadi sekolah berpredikat Adiwiyata.

“Kami ingin sekolah di Kota Depok memiliki kontribusi yang nyata terhadap lingkungan,” kata Kepala Bidang Kebersihan dan Kemitraan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Kusumo, Senin (20/03/2017).

Kusumo menyebutkan, pembentukan sekolah Adiwiyata dilakukan secara bertahap, karena Pemkot Depok ingin dari keseluruhan sekolah di Depok yang berjumlah 756 sekolah meliputi, 412 SD, 173 SMP, 53 SMK dan 118 SMA bisa menjadi sekolah Adiwiyata.

Dari jumlah itu, yang sudah mendapatkan Adiwiyata Nasional ada 38 sekolah, Adiwiyata Provinsi 63 sekolah, dan yang meraih Adiwiyata Kota 81 sekolah.

“Sementara yang masih belum mendapatkan predikat akan terus kami berikan bimbingan, agar paling tidak bisa mengikuti Adiwiyata Kota terlebih dahulu,” ujarnya.

Pembinaannya nanti, kata Kusumo, berupa materi pemilahan sampah, biopori, penghijauan tanaman dan juga penerapan hidup bersih dan sehat.

Selain itu, juga harus memiliki bank sampah serta sarana dan prasarana penunjang hidup bersih seperti saluran air yang bagus, sarana cuci tangan, jumlah toilet memadai, dan sebaran tanaman yang cukup untuk menghasilkan oksigen, (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mulai Tahun Depan Surat Tanda Terima Setoran PBB Tidak Diterbitkan Lagi

Depokrayanews.com- Mulai tahun depan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok tidak akan menerbitkan lagi Surat ...