by

11.140 Tenaga Kesehatan Depok akan Menjalani Vaksinasi Covid-19

Depokrayanews.com- Sebanyak 11.140 orang tenaga kesehatan (nakes) di Kota Depok akan mengikuti vaksinasi Covid-19 Kamis 14 Januari 2021 besok. Selain nakes, sejumlah pejabat forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) juga akan divaksin.

Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, Kota Depok telah siap untuk melaksanakan vaksinasi, baik dari segi tempat, maupun sumber daya manusia. Tahap pertama vaksinasi khusus untuk tenaga kesehatan. Pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di 38 puskesmas se-Kota Depok, 20 rumah sakit swasta, 1 RSUD, dan 1 RS Bhayangkara Brimob. Totalnya terdapat 60 fasilitas kesehatan yang akan menjadi tempat vaksinasi.

“Kami telah mengonfirmasi kesiapan pos-pos kegiatan vaksinasi di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI). Karena di RSUI ini menjadi salah satu tempat pelaksanaan kegiatan vaksinasi dan launching-nya juga akan digelar di sini,” kata Idris.

Menurut Idris, warga Depok tidak perlu ragu dengan vaksin Sinovac. Apalagi vaksin ini telah mengantongi izin EUA dari BPOM dan juga MUI telah menyatakan bahwa vaksin Sinovac suci dan halal.

“Kita tidak boleh menolak. Ini untuk kesehatan kita. Apa yang dilakukan ini adalah bentuk ikhtiar kita dalam menghadapi pandemi Covid-19. Kita harus berpikir positif. Tanamkan kepercayaan kepada pemerintah,” kata Idris. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed