11 Provinsi Ini Laporkan tak Ada Penambahan Kasus Covid-19

Sebarkan :

 

Achmad Yurianto

Depokrayanews.com- Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, 19 provinsi melaporkan penambahan positif Covid-19 di bawah lima kasus. 11 provinsi diantaranya, bahkan, melaporkan tidak ada sama sekali penambahan kasus di wilayahnya.

Sebanyak 11 wilayah itu adalah Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sumatera Barat, Lampung, Papua, Sulawesi Barat, dan NTT.

“Namun ada 19 provinsi yang laporkan kasus di bawah 10. Bahkan ada 11 provinsi yang hari ini nol kasus baru,” ujar Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Senin 15 Juni 2020.

Menurut Yuri, provinsi yang melaporkan kasus positifnya sedikit, justru menyampaikan penambahan pasien sembuh Covid-19 yang cukup banyak. Ia mencontohkan, Papua yang angka kasus Covid-19 hari ini tidak mengalami penambahan, justru melaporkan penambahan pasien sembuh 63 orang.

“Ini sebuah kabar baik, Banten kasus Covid-19 bertambah tiga, 20 sembuh, lalu Bali 19 orang positif, 28 sembuh,” ujar Yurianto.

Dia mengatakan, dengan banyaknya provinsi yang sudah mulai berkurang melaporkan penambahan kasus tentu menggembirakan. Meskipun, dia tidak memungkiri bahwa perkembangan data secara keseluruhan masih menunjukan angka peningkatan.

Namun, angka penambahan pasien sembuh Covid-19 secara nasional hari ini sebanyak 592 kasus, sehingga total pasien sembuh keseluruhan sebanyak 15.123 orang.

“Kalau kita perhatikan total kasus sembuh pada hari ini 592, total 15.123 memberikan gambaran bahwa optimisme pada kita Covid-19 bisa disembuhkan. Kita sudah melihat pergerakan kasus sembuh demikian cepat dan masif. Dan ini adalah gambaran bahwa treatment penderita covid bisa berjalan dengan baik,” ujar Yuri.

Kasus baru Covid-19 pada Senin 15 Juni 2020 dilaporkan sebanyak 1.017 orang. Sebaran penambahan tertinggi hari ini ada di Jawa Timur dengan 270 kasus, DKI Jakarta 142 kasus, Jawa Tengah 116, Sulawesi Selatan 101 kasus dan 66 kasus di Kalimantan Selatan. (rol)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Afifah Alia Bertemu Istri Satpol PP Kota Depok yang Tersengat Listrik

Depokrayanews.com- Calon Wakil Walikota Depok, Afifah Alia mengunjungi keluarga Rizky, anggota Satpol PP yang tengah ...