by

115 Orang di Lingkungan KPK Positif Covid-19

Gedung KPK

Depokrayanews.com- Sebanyak 115 orang di lingkungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinyatakan terinfeksi virus corona (Covid-19) setelah menjalani tes swab.

Yang terkonfirmasi positif di lingkungan KPK itu tidak hanya pegawai tapi juga pihak
terkait termasuk BKO Polri,pekerja outsourcing, TNI Pomdamjaya, dan tahanan.

Data itu merupakan hasil tes swab pada 1.898 orang di lingkungan KPK dalam periode 7-14 September. Sementara itu 33 orang lainnya masih menunggu hasil swab keluar.

” Dari 155 orang yang positif tersebut, 33 orang telah dinyatakan sembuh. Sedangkan 81 orang yang masih positif saat ini sedang dalam perawatan atau isolasi mandiri,” kata Pelaksana Tugas Juru Bicara Penindakan KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya, Jumat 18 September 2020.

Ali iuga menyebut ada 1 orang yang meninggal . Tapi dari hasil diagnosa akhir ternyata Non-Covid yakni Alm Pandu H

Menurut Ali, tes swab merupakan bagian dari mitigasi penyebaran wabah Covid-19 di kantor KPK .

Dengan demikian dapat segera dilakukan langkah-langkah cepat upaya penanganannya dengan dilakukan isolasi mandiri terhadap pegawai dan pihak-pihak lain yang berada di lingkungan KPK yang positif terpapar virus Covid-19.

Upaya lain yang dilakukan adalah melakukan penyesuaian sistem dan jam kerja pegawai serta penyemprotan disinfektan secara berkala di area dalam maupun luar gedung KPK, termasuk seluruh Rumah Tahanan Negara (Rutan) cabang KPK.

Berdasarkan data corona.jakarta.go.id, KPK menempati urutan tiga teratas klaster perkantoran dalam penyebaran Covid-19.

Urutan pertama dan kedua adalah Kementerian Kesehatan dengan 252 kasus dan Kementerian Perhubungan dengan 175 kasus. (madl

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *