by

117 Pegawai Pemkot Bandung Positif Covid-19

Kantor Walikota Bandung

Depokrayanews.com- Sebanya 117 pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Bandung dinyatakan positif Virus Corona berdasarkan tes usap atau swab secara masif yang dilakukan sejak 27 Agustus 2020 lalu.

“Pemeriksaan secara masif kepada pegawai, bukan hanya ASN, di lingkungan Pemkot Bandung dimulai 27 Agustus. Kami ingin mencari dengan aktif supaya yang positif diisolasi dan tidak menyebar,” kata Koordinator Bidang Perencanaan, Data, Kajian dan Analisa Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung Ahyani Raksanagara , Selasa 8 September 2020.

Berdasarkan catatannya, 80 persen dari 117 pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu tidak menunjukkan gejala apapun. Kemudian, penambahan kasus Covid-19 di Bandung dikarenakan adanya transmisi lokal penularan.

Sejauh ini, kata dia, sudah ada sekitar 1.900 pegawai yang diperiksa dengan tes usap. Mereka, merupakan orang yang memiliki mobilitas tinggi sehingga diutamakan untuk dilakukan pemeriksaan.

Ahyani menyebut salah satu yang positif Covid-19 itu adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung Didi Ruswandi.

Menurutnya, Didi tidak menunjukkan gejala apapun. Kini, Didi tengah melakukan isolasi mandiri di kediamannya bersama seluruh anggota keluarganya. Kantor DPU Kota Bandung sendiri bakal ditutup sementara untuk sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

Dinas Kesehatan Kota Bandung, lanjut Ahyani akan memilah 117 pegawai itu karena tidak semuanya berdomisili di Kota Bandung. Penyelidikan epidemiologi pun akan segera dilakukan terhadap mereka. (ris/antara)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *