12 Mall Top di Depok yang Cocok Jadi Destinasi Liburan

Sebarkan :

 

Pesona Square Depok

Depokrayanews.com- Depok memang tidak bisa dilepaskan dari Margonda, salah satu jalan yang menjadi nadi pertumbuhan ekonomi di kota ini. Pada jalan sepanjang 4 km ini, banyak terdapat fasilitas publik yang berjejeran, seperti rumah sakit, universitas, apartemen hingga yang paling terkenal mall di Depok.

Ada belasan jumlah mall di Depok yang bisa kita temukan saat ini. Bukan tidak mungkin jumlahnya bisa bertambah di kemudian hari, mengingat pesatnya pertumbuhan ekonomi di kota Belimbing ini.

Keberadaan pusat perbelanjaan di Depok terkonsenterasi di Jalan Margonda Raya, yang juga menjadi jalan penghubung antar fasilitas-fasilitas publik di kota ini. Meskipun begitu, ada juga mall-mall lain yang terletak di bilangan Cinere, jalan Juanda hingga Cimanggis. Berikut adalah daftarnya:

1. Depok Townsquare

Detos

Alamat: Depok Town Square, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424

Depok Townsquare adalah salah satu pusat perbelanjaan awal yang berdiri di kota Depok. Mall ini mulai beroperasi sejak tahun 2005. Lokasinya berada di sisi Jalan Margonda, dekat dengan apartemen Mares dan di depan apartemen Park View Condominium.

Detos, begitu biasanya mall ini disebut, dikembangkon oleh PT. Lippo Group Karawaci Tbk. Bangunannya menempati lahan seluas 160.000 m2 dengan total areal lahan 24.000 m2. Area parkir di mall ini mampu menampung kendaraan hingga 1.300 unit.

Menariknya, Detos seringkali mengadakan acara yang diminati anak-anak muda. Dalam hal harga, mall ini masuk dalam kategori middle-low yang terjangkau bagi semua kalangan.

2. Mall Margo City

Margo City Kota Depok

Alamat: Jl. Margonda Raya No.358, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16423

Di seberang Depok Townsquare, ada mall Margo City yang juga berada di Jalan Margonda Raya. Pusat perbelanjaan ini menempati lahan seluas 80.000 m2 dan saat ini menjadi pusat perbelanjaan terbesar dan terlega di Depok.

Hanya terpaut 1 tahun dari Depok Townsquare, Margo City dibangun pada tahun 2006 oleh Djarum Group. Mall ini menjadi tempat nongkrong favorit anak-anak muda Depok, maupun mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di kota ini.

Kesan yang cukup mewah akan Anda rasakan ketika masuk ke mall Margo City. Maklum, mall ini memang didesain untuk kalangan menengah ke atas, sehingga tenant yang menempati mall ini juga muncul dari brand-brand terkenal.

3. Plaza Depok

Plaza Depok

Alamat: Jl. Margonda Raya, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16431

Tempat ini sebenarnya bernama Plaza Ramayana Depok. Namun, penduduk sekitar lebih senang memanggilnya dengan Plaza Depok.

Dengan luas 13 ribu m2, Plaza Depok dihuni oleh Ramayana sebagai tenant utamanya. Selain itu, mall ini juga dihuni oleh tenant-tenant berkualitas lainnya. Bahkan Plaza Depok juga termasuk mall di Depok yang ada bioskopnya.

4. Dmall Depok

Dmall

Alamat: Jl. Margonda Raya Kav. 88, Kemiri Muka, Beji, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16423

Usia Dmall Depok pada dasarnya lebih tua dari Depok Townsquare. Pusat perbelanjaan ini selesai dibangun pada tahun 1996, namun saat ini telah bertransformasi dan mengusung konsep yang baru.

Lokasi Dmall berada dekat dengan apartemen Margonda Residence 3, 4 dan Mares 5. Bahkan, penghuni apartemen tersebut bisa merasakan kemudahan menjangkau mall ini karena ada akses langsung.

Dmall menempati lahan seluas 45.000 m2 yang terdiri dari 5 lantai dan 1 lantai basement untuk parkir. Dikembangkan oleh PT. Propindo Sedayu, Dmall menjadi salah satu landmark penting di Depok yang menyediakan sarana belanja, kuliner hingga tempat hangout menarik untuk anak muda.

Yang berbeda dari Dmall adalah keberadaan CGV Blitz yang menjadi unggulan pusat perbelanjaan ini. CGV Blitz seringkali menayangkan film-film Asia dan Eropa yang tidak ditayangkan di Cinema XXI. Anda dapat mengunjungi CGV Dmall di lantai 4 pusat belanja ini.

Dmall juga dilengkapi tenant–tenant yang tidak kalah menarik dari tenant-tenant di pusat perbelanjaan di Jakarta.

5. Mall Transmart Carrefour

Transmart Depok

Alamat: Jl. Dewi Sartika No.9, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16430

Selain di Jakarta, Transmart juga hadir di Depok. Pusat perbelanjaan ini mengintegrasikan hypermarket, hiburan, fesyen hingga wisata kuliner dalam satu tempat. Ini merupakan konsep khas dari Transmart sendiri, yang turut dihadrikan di Depok.

Transmart Depok terletak di Jalan Dewi Sartika, Pancoran Mas. Di dalamnya terdapat tenant-tenant lengkap yang mampu memenuhi kebutuhan warga Depok.

6. Mall ITC Depok
Alamat: Jl. Dewi Sartika No.9, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16430

Mall ITC Depok menjadi mall dengan lokasi paling strategis di kota ini. Bagaimana tidak, mall ini diapit oleh terminal Depok dan Stasiun Depok Baru. Baik penumpang bus maupun KRL bisa dengan mudah mencapai mall ini.

Meskipun tidak semewah dan semegah Dmall atau Margo City, ITC Depok tetap memberikan pilihan belanja yang lengkap. Ada sekitar 2 ribuan kios yang menghuni mall ini dengan rata-rata 2 x 3 meter.

Penasaran dengan isi properti milik PT. Duta Pertiwi Group ini? Di dalam ITC Depok, banyak sekali tenant-tenant yang bisa ditemukan di ITC wilayah lain di Jakarta.

7. Depok Town Center

DTC Depok

Alamat: Jalan Sawangan Raya No.1, Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat

Depok Town Center adalah pusat perbelanjaan di daerah Sawangan yang resmi berdiri pada tahun 2006. Mall ini menempati lahan seluas 35.000 m2 dan terdiri dari 3 lantai.

Depok Town Center dimiliki oleh anak perusahaan inti dari Gapura Prima Group. Di dalamnya dihuni oleh beberapa tenant top Indonesia.

8. Cinere Bellevue Mall

Cinere Bellevue

Alamat: Jl. Merawan No.23, Pangkalan Jati, Kec. Cinere, Kota Depok, Jawa Barat 16514

Cinere Bellevue Mall merupakan pusat perbelanjaan middle-high yang terletak di Pangkalan Jati, Cinere, Depok. Mall ini menawarkan akses langsung ke apartemen Cinere Bellevue Suites yang merupakan hunian premium di Cinere.

Cinere Bellevue Mall menjadi shopping mall pertama dan terbesar yang berdiri di kawasan Centro Cinere. Mall milik Megapolitan Group ini diisi oleh tenant-tenant terkenal.

9. Mall Cinere

Cinere Mall

Alamat: Jalan Cinere Raya No.38, RT.6/RW.6, Cinere, Kec. Cinere, Kota Depok, Jawa Barat 16514

Masih berada di kawasan Cinere, mall lainnya yang bisa Anda kunjungi di sini adalah Mall Cinere. Pusat perbelanjaan ini juga dimiliki oleh Megapolitan Group.

Mall Cinere selesai dibangun pada tahun 1993 dan merupakan kawasan komersil pertama di Cinere. Mall yang menempati lahan seluas 1,3 hektar ini terdiri dari empat lantai.

10. Giant Hypermarket Depok

Giant Cimanggis

Alamat: Jalan Raya Bogor KM. 29 Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Mekarsari, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16952

Giant Hypermarket Depok tidak hanya menyediakan kebutuhan sehari-hari bagi warga Depok, tetapi juga food court yang bisa dijadikan tempat hangout bareng. Selain itu, di mall yang berdiri di lahan seluas 5.000 m2 ini juga terdapat area bermain anak yang tentunya sangat menyenangkan bagi mereka.

11. Pesona Square Mall

Pesona Square Depok

Alamat: Jalan Juanda, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16418

Pesona Square Mall adalah mall terbaru di Depok yang diresmikan pada tahun 2018 lalu. Mall ini berlokasi di Jalan Juanda no. 99, dekat dengan mall-mall di Depok yang bagus lainnya, seperti Detos, D’mall, Mall Margo City, dsb.

Konsep yang diusung Pesona Square Mall adalah “Young and Family” yang cocok bagi kawula muda dan keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama. Konsep ini didukung oleh keberadaan tenant-tenant dari merk populer, yang sudah dikenal.

12. Cimanggis Square

Cimanggis Square

Alamat: Jalan Raya Bogor Km 29, Cimanggis, Depok, Jawa Barat

Cimanggis Square menjadi pusat perbelanjaan paling modern yang berdiri di bilangan Cimanggis, Depok. Mall ini dikembangkan oleh Lippo Karawaci Tbk dan terdiri dari dua lantai. Kedua lantai tersebut diisi oleh tenant-tenant terkemuka dan yang terbesar adalah Matahari Department Store dan Hypermart.

Selain Hypermart dan Matahari, di mall yang menempati lahan seluas 4.600 m2 ini juga banyak terdapat tenant lainnya.


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PSBB Jakarta Diperpanjang, Pengusaha Hotel dan Restoran Berteriak Gulung Tikar

Depokrayanews.com- Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DKI Jakarta Krisnadi mengatakan perpanjangan pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ...