by

13 Garong Curanmor Ditangkap Jajaran Polres Metro Depok

DEPOKRAYANEWS.COM- Jajaran Polres Metro Depok berhasil meringkus 13 garong pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang marak akhir-akhir ini di Kota Depok.

“Kami berhasil mengamankan pelaku 13 orang tersangka pelaku pemetik kendaraan roda dua yang dilakukan Mei sampai Juni. Ada 10 TKP yang telah diakui oleh pelaku,” kata Wakasat Reskrim Polres Metro Depok, AKP Nirwan Pohan kepada wartawan, Selasa 12 Juli 2023.

Menurut AKP Nirwan Pohan, pelaku mengincar motor yang diparkir di pinggir jalan dan tidak dikunci ganda. Saat beraksi, pelaku secara acak memilih korbannya dengan membuka kunci stang motor menggunakan kunci letter T.

Polisi mengamankan 7 kendaraan motor, dan alat-alat yang digunakan untuk mencuri, seperti kunci leter T. TKP yang menjadi sasaran pelaku berada di depan rumah, di pinggir jalan, yang tidak menggunakan kunci ganda. Yang hanya mengandalkan kunci stang bawaan motor.

Dikatakan, sepanjang bulan Mei – Juni tahun ini, kasus pencurian motor marak terjadi di Depok. Setiap hari laporan pencurian yang diterima kepolisian sebanyak 10 kasus. Paling tinggi kasus pencurian adalah di Cimanggis dan Bojongsari.

“Yang paling banyak adalah Cimanggis, sama Bojongsari. Sehari laporan kehilangan motor di kota Depok bisa masuk 10 laporan. Termasuk di polsek-polsek,” kata dia. Selanjutnya, hasil curian itu dijual hingga ke luar Depok. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *