by

14 Pejabat Pemkot Bekasi Positif Covid-19, 2 Orang Meninggal

Walikota Bekasi Rahmat Effendi

Depokrayanews.com- Sebanyak 14 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi kini terpapar virus corona (Covid-19). Angka ini bertambah dari sebelumnya yang hanya sembilan orang. Dari 14 orang itu, dua di antaranya meninggal dunia.

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan kasus meninggal akibat Covid-19 yang menimpa anak buahnya ini terjadi pada Camat Bekasi Utara beberapa waktu lalu dan yang terbaru adalah Kepala Bidang Anggaran BPKAD.

“Sudah dimakamkan di TPU Pedurenan, yang resmi positif meninggal dunia dua orang (pejabat),” kata Pepen, sapaan Rahmat Effendi pada Rabu 22 Juli 2020.

Hasil tracing Gugus Tugas dan Dinas Kesehatan Kota Bekasi, penularan Virus Corona tersebut menyebar ke level pejabat pemerintah dari berbagai sektor. Pertama, dari keluarga dan pertemuan antarpegawai pemerintah.

“Ada yang dari klaster keluarga berpergian ke luar kota, ada dari pertemuan pegawai pemerintah. Untuk yang meninggal itu juga karena ada penyakit bawaan,” katanya.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Bekasi akan mengevaluasi tata cara kerja selama masih ada wabah corona. Pegawai yang mempunyai riwayat penyakit diminta untuk tetap bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

Hal ini untuk meminimalisasi penyebaran Virus Corona hingga menyebabkan kematian. Dengan adanya klaster pejabat pemerintah, seluruh kantor di gedung lantai 10 Pemerintah Kota Bekasi dilakukan penyemprotan disinfektan. (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *