by

15 Kelurahan di Depok Sudah Bebas Covid-19

Walikota Depok Mohammad Iidris didampingi Dadang Wihana.

Depokrayanews.com- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Depok menyebut tingkat kesembuhan pasien Covid 19 di Kota Depok terus bertambah.

“Data per tanggal 16 Juli 2020 tingkat kesembuhan mencapai 78,79%, persentase ini lebih tinggi dari Provinsi Jawa Barat 38,87 % dan nasional 48,8 %,” kata Mohammad Idris, Walikota Depok, Kamis 16 Juli 2020.

Sementara, untuk persentase kasus meninggal mencapai 3,8 persen, sementara di Jawa Barat sebesar 3,5 persen dan data di pusat sebesar 4,7 persen.

Perhitungan tersebut, kata dia, dihitung dari kasus yang meninggal dibagi jumlah terkonfirmasi positif. Jika dibandingkan dari waktu ke waktu, angka kematian di Depok terus menurun.

Idris juga menyebut per tanggal 16 Juli 2020 terdapat 15 kelurahan yang sudah tidak memiliki kasus positif.

15 kelurahan itu yakni Kelurahan Bojongsari Baru, Leuwinanggung, Bojongsari Lama, Duren Mekar, Harjamukti, Kedaung, Cilodong, Beji Timur, Tapos, Jatimulya, Grogol, Cisalak, Pangkalanjati, Curug Cimanggis, Cisalak Pasar.

“Meskipun sudah tidak ada kasus positif, kami meminta kepada seluruh elemen untuk tidak lengah, karena perkembangan kasus terjadi secara fluktuatif, sehingga perlu terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” kata Idris.

Bagi kelurahan-kelurahan yang masih ada kasus positif, Idris meminta terus menjalankan program-program pencegahan dan penanganan secara lebih intensif lagi. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *