by

150 Tenaga Pendidik Ikut Lomba Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi Kota Depok

M.Thamrin
Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, M. Thamrin.

DepokRayanews.com- Sebanyak 150 orang tenaga pendidik mengikuti lomba kepala sekolah dan guru berprestasi tingkat Kota Depok.

Kegiatan ini bertujuan mencari potensi tenaga pendidik berprestasi untuk menjadi perwakilan Kota Depok di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, lomba tahunan ini diikuti guru dan kepala sekolah (kepsek) tingkat TK, SD, dan SMP se-Kota Depok. Termasuk, para pengawas dari TK hingga SMP.

“Untuk tenaga pendidik TK dan SD kita seleksi terlebih dahulu di tingkat kecamatan. Jadi, yang maju juara satu saja. Sementara untuk tenaga pendidik di SMP langsung hadir di tingkat kota,” kata Thamrin di Sekolah Al Azhar Cilodong, Rabu (28/3/2018).

Thamrin berharap ada perwakilan dari Kota Depok yang bisa lolos hingga tingkat selanjutnya.

“Bukan hanya mewakili provinsi, tapi menjadi juara di nasional,” kata Thamrin sambil menyebut kalau pihaknya sudah menyiapkan sejumlah apresiasi bagi tenaga pendidik yang bisa memenuhi harapan tersebut.

Koordinator penyelenggara lomba, Awang mengatakan, ratusan peserta harus mengikuti tiga tahap seleksi. Mulai dari tes wawancara, uji kompetensi pengetahuan dasar, dan uji presentasi makalah tentang pendidikan.

“Hasil dari masing-masing tahapan kita akumulasikan. Lalu kita pilih tiga besar kandidat juara melalui rapat pleno. Juara satu menjadi perwakilan kota, juara dua dan tiga jadi cadangan apabila juara pertama ada kendala,” kata Awang. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *