157 Tenaga Medis Rumah Sakit Islam Faisal Dirumahkan

Sebarkan :

 

Inilah Rumah Sakit Islam Faisal yang merumahkan tenaga medisnya.

Depokrayanews.com- Pandemi Covid-19 yang berlangsung selama kurang lebih empat bulan telah berdampak pada perekonomian. Dampak tersebut juga dialami Rumah Sakit Islam (RSI) Faisal di Kota Makassar hingga berujung 157 tenaga medis dirumahkan.

Humas RSI Faisal, Andi Aan Astaman menjelaskan sebanyak 157 pegawai medis telah dirumahkan. Sebagian dari mereka merupakan karyawan kontrak.

“Semua itu karyawan kontrak. Di tengah pandemi, semua orang takut ke rumah sakit, termasuk rumah sakit swasta, “kata Aan, Senin 8 Juni 2020.

Keputusan untuk merumahkan ratusan tenaga medis diambil lantaran kondisi keuangan RS mengalami gangguan. Pandemi Covid-19 membuat pemasukan RS menurun.

Aan menilai, saat ini semua rumah sakit swasta di Makassar ikut terdampak pandemi Covid-19. Begitu pula yang dirasakan dengan rumah sakit negeri.

Selama 3 bulan terakhir, kata Aan, kunjungan ke RSI Faisal terjadi penurunan sekitar 80-90 persen. Sebagian besar masyarakat menganggap rumah sakit tempat yang menyeramkan.

Sebelum pandemi Covid-19, RSI Faisal biasa menangani 3 hingga 4 ribu pasien per bulan. Namun, saat ini jumlah pasien yang datang ke RS tersebut hanya berkisar 70 hingga 100 pasien.

“Tentu mempengaruhi keuangan rumah sakit,””ujarnya.

Meski demikian, pihak RSI Faisal berjanji jika kondisi rumah sakit sudah kembali normal, pihaknya akan memanggil kembali pegawai yang telah dirumahkan.” Ini berdasarkan keputusan yayasan (rapat),” kata dia.

Sunber:terkini.id


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jumlah Kasus Corona Dunia Tembus 30 Juta

Depokrayanews.com- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat jumlah kasus virus corona yang teregistrasi telah menembus 30 juta pada ...