18 Sekolah di Depok Ikut Akreditasi Perpustakaan Nasional

Sebarkan :

 

Kadiskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah

DepokRayanews.com- Sebanyak 18 perpustakaan sekolah tingkat SD, SMP dan SMA di Kota Depok akan mengikuti akreditasi perpustakaan yang dilakukan oleh Tim Asessor Perpustakaan Nasional pada Februari-Maret 2020 mendatang

“Akreditasi ini untuk mengetahui kualitas perpustakaan sekolah di Kota Depok yang memenuhi standar kriteria akreditasi,” kata Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah di balaikota Depok, Jumat, 17 Januari 2020.

Menurut Siti, penilaian akreditasi ini meliputi enam kriteria, yaitu aspek koleksi perpustakaan, sarana dan prasarana (sarpras) perpustakaan, pelayanan, dan tenaga perpustakaan. Selanjutnya, pelayanan dan pengelolaan perpustakaan serta komponen penguat lainnya, seperti karya inovasi atau prestasi yang ditorehkan oleh perpustakaan sekolah tersebut.

“Kami siap berbagi pengetahuan yang diperlukan peserta akreditasi dalam menghadapi proses verifikasi tersebut. Saya berharap, dengan kegiatan ini, kualitas pendidikan di Kota Depok juga turut meningkat. Semoga dengan adanya akreditasi, setiap lembaga pendidikan akan mengembangkan lembaga mereka untuk memenuhi standar yang pada akhirnya berdampak pada meningkatnya kualitas pendidikan di Kota Depok,” kata Siti. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Angin Puting Beliung Terjang Wilayah Tapos Depok, Belasan Rumah Rusak

DepokRayanews.com- Hujan disertai dengan angin puting beliung menerjang kawasan Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok ...