by

2 Pekerja Migran Indonesia Terpapar Virus Corona Varian Baru, Ini Gejalanya

Depokrayanews.com- Dua orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang baru pulang ke Jawa Timur dinyatakan terpapar virus Corona varian baru yakni B1351 Afrika Selatan (Afsel) dan B117 United Kingdom (UK).

Penanggungjawab Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) dr Nalendra menyebut, gejala awal keduanya sempat kelelahan dan nyeri otot.

“Gejalanya hampir sama. Tapi yang kita dapatkan gejala awalnya nyeri otot, kelelahan dan merasa lesu. Juga mual juga pusing dan ada gejala lanjutannya, semua bisa tertangani dengan baik,” kata Nalendra seperti dilansir detiknews.com, Selasa 18 Mei 2021.

Nalendra tidak membeberkan gejala detailnya. Namun, kondisi keduanya saat ini dalam keadaan sangat baik. “Kuncinya prokes tetap ketat. Perawatan juga khusus, kita pisahkan dengan pasien RSLI lainnya,” kata dia.

Nalendra yakin, kedua pasien bisa disembuhkan. Pihak RSLI menyiapkan dokter khusus untuk dua pasien tersebut.

“Pasien ini insyallah akan berhasil dengan baik. Kita lakukan pemeriksaan, bisa disembuhkan pasien ini,” kata dia.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menjelaskan ada kasus varian Corona Afrika Selatan dan Inggris pada TKI yang baru kembali dari Malaysia.

“Dua-duanya merupakan pekerja migran Indonesia yang datang dari Malaysia. Mereka membawa satu mutasi Afrika Selatan dan satu mutasi dari London,” kata Menkes Budi dalam konferensi pers yang disiarkan Sekretariat Presiden, Senin 17 Mei 2021. (ris/detiknews.com)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *