by

20 ASN di Tangsel Positif Covid-19, Terbanyak Kepala Dinas

Kantor Walikota Tangsel

Depokrayanews.com- Jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih terus meningkat. Hari Sabtu 3 Oktober 2020, ada penambahan 10 kasus positif menjadi 1.167 kasus. Dari jumlah itu ada 20 orang aparatur sipil negara (ASN)

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Tangerang Selatan Apendi menyebut, hingga saat ini ada 20 ASN yang tercatat positif Covid-19. Dari 20 orang yang positif Covid-19 merupakan jajaran kepala dinas, sekretaris dan lainnya.

Jumlah tersebut, alami peningkatan dari sebelumnya yakni lima ASN Pemkot Tangsel yang positif Covid-19.

Apendi mengungkapkan, dari 20 ASN tersebut, kondisi paling parah dialami oleh Kepala Dinas Perhubungan Tangsel Purnama Wijaya.

“Dari para ASN yang positif Covid-19, hanya Pak Purnama yang kondisinya cukup parah. Beliau sempat dirawat di Rumah Sakit Kota Tangerang hingga menggunakan ventilator,” kata Apendi seperti dilansir Sauara.com, Sabtu 3 Oktober 2020.

Meski begitu, saat ini kondisi Kadishub Tangsel Purnama Wijaya disebut sudah mulai membaik dan sudah tak lagi menggunakan ventilator.

“Memang sempat dirawat beberapa minggu, tapi terakhir saya ketemu di minggu lalu ventilatornya sudah dilepas. Saat ini lagi pemulihan, doain biar lekas sembuh,” kata Apendi.

Sementara yang lainnya, menjalani isolasi mandiri baik di rumah dan di tempat karantina khusus Rumah Lawan Covid-19 milik Pemkot Tangsel.

“ASN yang positif lebih banyak yang OTG. Sekdis Pariwisata juga dari positif saat ini sudah negatif,” kata dia.

Untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di lingkup ASN, pihaknya hingga saat ini menerapkan hanya 25 persen pegawai yang datang ke kantor.

“Sampai saat ini kita masih terapkan pegawai 25 persen saja dari kapasitas masing-masing di kantor dinas. Protokol kesehatan juga kita perketat. Mudah-mudahan jumlah ASN yang positif tidak bertambah,” kata dia. (rio)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed