by

20 Tahun PKS Berkuasa, Kota Depok Tertinggal Jauh dari Tangerang Selatan dan Bekasi

DEPOKRAYANEWS.COM– Guru Besar Psikologi Politik Universitas Indonesia (UI) Prof Hamdi Muluk menilai tidak ada perubahan yang signifikan terjadi di Kota Depok selama 20 tahun kota itu dipimpin kader-kader PKS. Bahkan kondisi daerah penyangga Jakarta ini dikatakannya seperti jalan di tempat, jauh tertinggal dibanding kota penyangga lain seperti Tangerang Selatan dan Bekasi.

“Nggak banyak (perubahan) bahkan di bawah PKS nggak ada sesuatu yang impresif. Bahkan secara kasat mata, ini kayak jalan di tempat Depok itu. Tangerang sudah maju lebih impresif, Bekasi sudah maju. Ini jalan di tempat. Ada apa gitu, nggak ada terobosannya,” kata Hamdi Muluk, Jumat 2 Juni 2023.

Menurutnya, Kota Depok tidak kekurangan sumber daya manusia yang unggul karena banyak ahli di daerah ini. “Penjelasannya menurut saya simpel, PKS ekslusif, dia hanya menggerakkan orang-orang yang seide dengan dia, seiman dengan dia, seideologi dengan dia, faktanya begitu,” tegas Hamdi Muluk.

Hamdi Muluk menyebut kegelisahan atau keluhan terkait kondisi Depok saat ini dirasakan oleh banyak warga. Berlanjutnya kepemimpinan PKS di kota ini dikatakannya karena belum ada tokoh yang mampu bersaing dan memiliki dukungan kuat dari banyak pihak.

“Saya menganalisis, apa kesalahan kegagalan dari 20 tahun PKS berkuasa di sini. Jawaban saya simpel, jadi memang nggak memanfaatkan orang-orang dengan potensi yang besar di Depok itu. Dia hanya mau melibatkan orang-orang yang seideologi dengan dia,” kata dia. (ril/rol)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *