Dinas Pendidikan Kota Depok Perketat Aturan PPDB

Sebarkan :

 

Depokrayanews.com- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok memberlakukan aturan secara ketat termasuk pengamatan secara fisik bagi warga yang mengaku-ngaku miskin dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini.

“Memang sudah ada laporan seperti warga mampu, ia pakai perhiasan, menggunakan mobil pribadi dan ponselnya canggih namun masih menggunakan Jamkesda,” ujar Kepala Disdik Kota Depok, Herry Pansila, belum lama ini.

Ia menambahkan, untuk meminimalisir hal itu, pihaknya senantiasa berkoordinasi dengan dinas terkait yakni UPT Jamkesda. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya perbuatan curang dalam PPDB mendatang.

“Kami terus antisipasi, mudah-mudahan dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS)mampu mengeliminasi orang-orang yang menggunakan Jamkesda, jelas kami tolak. Keliatan kok dari penampilan fisik, misal, cincinnya banyak dan lainnya,” kata dia.

Tak hanya itu, profil seseorang tidak akan bisa dibohongi dengan mereka mengaku sebagai warga miskin.“Yang tampangnya melas ya memang melas, namun yang tampangnya ada mau dimelas-melasin juga tidak bisa,” tuturnya. (ril)

Herry Pansila Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok

Herry Pansila Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok

 


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

8.005 Mahasiswa UI Diwisuda, 2.650 Raih Predikat Cumlaude

DepokRayanews.com- Universitas Indonesia (UI) mewisuda sebanyak 8.005 mahasiswa lulusan Strata 1 sampai Strata 3. Acara ...