Inilah Profil Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna

Sebarkan :

 
Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna

Depokrayanews.com- Pradi Supriatna sejak  17 Februari 2016 lalu resmi menjadi Wakil Walikota Depok, mendampingi Walikota Depok Mohammad Idris. Tampil sebagai pemimpin di Kota Depok sudah menjadi keinginan Pradi Supriatna sejak 10 tahun lalu. Dua kali Pradi ikut Pilkada sebagai calon Wakil Walikota Depok, tapi selalu gagal.

Pada Pilkada Desember 2015 lalu, Pradi berpasangan dengan KH Mohammad Idris Abdul Shomad (Kini jadi KH Mohammad Idris) sebagai calon Walikota Depok. Idris sebelumnya adalah Wakil Walikota Depok mendampingi Nur Mahmudi Ismail yang sudah dua periode memimpin Kota Depok.

Karena dukungan yang sangat besar baik dari partai politik maupun masyarakat pasangan Idris-Pradi akhirnya menang dengan perolehan suara sekitar 60 persen, mengalahkan pasangan Dimas Nugroho – Babai Suhaimi yang diusung oleh PDI Perjuangan.

Lalu bagaimana sosok Pradi Supriatna ? Bang Pradi, begitu biasa dia disapa lahir di Depok 9 Oktober 1970. Sebelum terjun ke politik, dia adalah seorang pengusaha, termasuk media cetak. Namanya berkibar luas ketika dia membeli koran Monitor Depok (Monde) dari kelompok koran Bisnis Indonesia milik keluarga Sukamdani Gitosarjono.

Pradi Supriatna lahir dan dibesarkan di  Kota Depok. Setelah menempuh pendidikan terakhir di Sekolah Menengah Atas,  Pradi memulai kariernya sebagai seorang pengusaha di Kota Depok. Pradi aktif sebagai pemimpin umum PT Aksara Depok Makmur yakni penerbit harian Monitor Depok. Pradi juga dipercaya sebagai ketua DPC  Partai Gerindra Kota Depok

 

Selain aktif sebagai seorang pengusaha, Pradi juga aktif di kegiatan  sosial  di masyarakat, diantaranya sebagai Penasihat Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Depok dan Wakil Ketua DPD Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Kota Depok

Saat ini pada Pilkada tahun 2015, Pradi mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Wali kota berpasangan dengan DR.KH. Idria Abdul Shomad Calon Wali kota Depok.

Pasangan DR. KH. Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriatna diusung oleh Koalisi Pelangi sebagai Calon Wali kota dan Wakil Wali kota Depok periode 2016-2021.

Koalisi Pelangi adalah gabungan dari unsur Partai Politik, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Pemuda dan Organisasi Pekerja.

 

Nama : Pradi Supriatna

Tempat/tanggal lahir : Depok, 9 Oktober 1970

Nama Istri : Endah Subardini

Anak-anak : 1. Elsa Cipta Pradinda

2. Devicha Pradinda

3. Devitha Pradinda

4. Nayla Bunga Pradinda

 

Pendidikan Formal :

1. Universitas Gunadarma Fakultas Ilmu Komputer Jurusan Manajemen Informatika

2. SMA Bunda Kandung Pasar Minggu Jakarta Selatan Tahun 1989

3. SMP 131 Ciganjur Jakarta Selatan Tahun 1986

4. SD Muhamadiyah 01 Kukusan Beji Depok Tahun 1983

 

Riwayat Pekerjaan :

1. Bussiness Development PT. Guna Bhakti Pertiwi

2. Pimpinan Umum PT. Aksara Depok Makmur (Penerbit Harian Monitor Depok)

3. Komisaris CV. Margonda Enterprise

4. Komisaris CV. Pradi Perkasa Law & Firm (Advokat)

 

Riwayat Organisasi :

1. Manajer Persikad Depok

2. Manajer Investasi dan Usaha PT. Persikad tahun 2009 – sekarang

3. Ketua Pembinaan Pengcab PSSI Kota Depok Tahun 2008 – sekarang

4. Ketua Kemitraan Kepolisian dan Masyarakat Kota Depok

5. Wakil Ketua DPD Forkabi Kota Depok tahun 2008

6. Penasehat FAHMI TAMAMI Kota Depok

7. Penasehat Organda Kota Depok Tahun 2008

8. Penasehat Gema Betawi kota Depok 9. Pimpinan Majlis At-Taubah Kota Depok

10. Pimpinan Pradi Foundation

(red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PDAM Tirta Asasta Depok Berikan Penghargaan kepada Pelanggan

DepokRayanews.com- Dalam upaya meningkatkan pelayanan air baku bersih siap minum, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) ...