Kalahkan Jerman, Prancis Bertemu Portugal di Final Piala Eropa

Sebarkan :

 
Pemain Perancis meluapkan kegembiraan setelah mengalahkan Jerman 2-0

Pemain Prancis meluapkan kegembiraan setelah mengalahkan Jerman 2-0

Depokrayanews.com-  Prancis dipastikan akan bertemu dengan Portugal pada pertandingan final Piala Eropa yang akan digelar di Stade de France, Minggu (10/7/2016), setelah pasukan Didier Deschamps menang 2-0 atas Jerman pada laga semifinal di Stade Velodrome, Kamis (7/7/2016) dinihari.

Dua gol yang membuat tim berjulukan Les Bleus maju ke Final diborong oleh Antoine Griezmann.Meski memenangi pertandingan, tapi Prancis terlihat inferior menilik statistik penguasaan bola dan tembakan. UEFA mencatat, Prancis hanya menguasai 35 persen permainan dan melepaskan 6 tembakan tepat sasaran.

Sedangkan Jerman, lebih mengancam berbekal 7 tendangan ke arah gawang. Rentetan peluang tim asuhan Joachim Loew sudah terlihat sejak awal laga. Dalam 15 menit pertama, Thomas Mueller sempat melepaskan tembakan melebar dan usaha Emre Can dimentahkan oleh Hugo Lloris.

Sebaliknya, Prancis lebih banyak memeragakan serangan balik cepat yang dimotori Paul Pogba dan Antoine Griezmann. Nama terakhir turut menjadi protagonis dengan mencetak gol penalti pada menit ke-45+1. Tendangan mengarah ke  kanan gawang, sedangkan Manuel Neuer bergerak ke sisi berlawanan.

Penalti ini dipicu oleh kesalahan Bastian Schweinsteiger yang menyentuh bola dengan tangan. Dalam situasi ini, dia mencoba untuk menghalau tandukan Patrice Evra.

Akibat kesalahan pertahanan Jerman pula, Prancis menggandakan keunggulan pada menit ke-72. Neuer mengantisipasi umpan silang dengan tidak sempurna sehingga bola liar disontek Griezmann ke gawang.

Gol ini menjadi kali keenam untuk Griezmann di Piala Eropa. Pemain Atletico Madrid ini sekaligus memimpin tabel pencetak gol terbanyak. Lesakan Griezmann sekaligus menutup pertandingan ini .Prancis menang 2-0 dan menembus final. (ant)

 

 

 


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

5 comments

  1. Wah.. makin seru nih di final….
    Nunggu tanggal mainnya aja sekarang…

  2. duh kurang paham ama bola gan , tapi ane baca deh buat nambah info

  3. Prancis menang pemdukung…dirumah sendiri

  4. Portugal Vs Prancis
    mantapppp
    jerman kayanya kemarin udah mati langkah semenjak pinalti Prancis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Masyarakat Kecewa, Timnas Indonesia Dipermalukan Thailand 0-3

DepokRayanews.com- Masyarakat Indonesia kecewa lagi dengan penampilan Timnas Indonesia, setelah pada pertandingan putaran kedua kualifikasi ...