Peradangan Bisul Diduga Penyebab Meninggalnya Husni Kamil Manik

Sebarkan :

 

Ketua KPU Husni Kamil ManikDepokrayanews.com- Penyakit bisul yang meradang sejak lama diduga menjadi penyebab meninggalnya Ketua Komisi Pemilihan Umum, Husni Kamil Manik, Kamis, 7 Juli 2016 sekitar pukul 21.07 WIB, di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP).

Menurut kakak kandung Husni, Muhammad Arfanuddin Manik, almarhum mengalami penyakit bisul sudah lama, tapi baru belakangan diketahui keluarga.

“Abses istilah kesehatannya. Jadi itu semacam peradangan yang terjadi akibat bisul,” kata Arfa di rumah duka di jalan Siaga Raya Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2016).

Arfa menjelaskan, adik kandungnya tersebut cukup lama menderita abses tersebut. Namun, baru diketahui keluarga saat almarhum masuk rumah sakit pada Rabu, 6 Juli 2016.

“Abses ini tidak pecah, jalan makin lama semakin lebar. Peradangannya juga sudah ke perut, virus-virus sudah menyebar melalui darah,” kata dia.

Selain itu, Husni diketahui juga mempunyai penyakit diabetes. Adanya Diabetes tersebut membuat penyakit abses yang diderita Husni semakin parah.

“Dia ada riwayat diabetes, yang percepat peradangan nyebar. Jadi mengakibatkan infeksi di darah dan itu ketahuan setelah masuk rumah sakit Rabu pagi,” kata dia.

Arfa mngatakan, almarhum tidak pernah mengeluh sedikit pun terkait penyakit yang dideritanya. “Dia orang yang tegar, dan tidak banyak berbicara,” lanjut dia. (ant)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komisi III DPR Pilih Irjen Firli Bahuri Jadi Ketua KPK

DepokRayanews.com- Komisi III DPR RI telah menetapkan lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpilih di ...