Mantan Menteri Agraria Hasan Basri Durin Tutup Usia

Sebarkan :

 

hasan basri

Depokrayanews.com – Mantan Menteri Agraria RI periode 1998 hingga 1999, Hasran Basri Durin meninggal dunia, pada hari ini, Sabtu 9 Juli 2016, sekitar pukul 00.30 WIB.

Semasa hidupnya, Hasan Basri cukup lama menjabat sebagai Gubernur Sumatera Barat. Beliau memegang jabatan tersebut sejak tahun 1987 hingga 1997. Sebelum menjadi Gubernur Sumatera Barat, Hasan Basri juga pernah menjadi Wali Kota Jambi, yaitu tahun 1966 sampai dengan 1968, dan Wali Kota Padang, yaitu tahun 1971 sampai dengan 1983.

Beliau juga pemegang Bintang Mahaputera Adipradana. Bintang Mahaputra Adipradana, merupakan Tanda Kehormatan tertinggi setelah Tanda Kehormatan Bintang Republik Indonesia. Bintang ini adalah Bintang Mahaputera Tingkat II. Penghargaan ini biasanya diberikan pada mereka yang berjasa luar biasa demi keutuhan, kelangsungan, dan kejayaan bangsa dan negara.

Menurut keterangan yang diterima dari Syahrul Udjud, Staf Khusus Presiden RI, Hasan Basri meninggal karena sakit. Jasadnya akan disemayamkan di rumah duka, Kompleks Liga Mas Indah, Jalan Pancoran Indah 6, Blok B1 No.5, Jakarta Selatan. Beliau akan dimakamkan siang ini di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. (viva)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komisi III DPR Pilih Irjen Firli Bahuri Jadi Ketua KPK

DepokRayanews.com- Komisi III DPR RI telah menetapkan lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpilih di ...