Xiaomi Akan Membuka 1.000 Toko Fisik Tahun Depan

Sebarkan :

 

Xiaomi-500x334

Depokrayanews.com – ahun ini tampaknya menjadi tahun yang cukup berat bagi vendor asal Tiongkok, Xiaomi.

Diketahui, saat ini Xiaomi tak lagi menduduki lima besar smartphone dengan penjualan tertinggi di dunia. Posisi Xiaomi telah digantikan oleh pemain baru, yakni Vivo dan Oppo.

Bukan tanpa alasan, tergesernya Xiaomi dari posisi lima besar disinyalir karena Xiaomi selalu dikenal terlalu ‘nyaman’ memasarkan produk-produknya secara online.

Akibatnya, penjualan offline Xiaomi tertinggal jauh. Padahal, Oppo dan Vivo begitu getol memasarkan produknya secara offline lewat toko fisik.

Selangkah lebih maju, Xiaomi akhirnya memutuskan untuk membuka toko fisik mulai tahun depan. Tak tanggung-tanggung, mereka akan membuka 1.000 gerai fisik di negara-negara di mana mereka memasarkan produknya demi mendompleng penjualan.

CEO Xiaomi, Lei Jun, mengatakan Xiaomi berencana membangun 1000 toko fisik yang akan rampung dalam periode dua tahun. Setiap toko akan berukuran 250 meter persegi.

“Dengan hadirnya 1.000 toko fisik, kami menargetkan akan memiliki penghasilan sekitar 50 juta Yuan (Rp 98 miliar) dalam waktu sebulan atau 1,43 juta Yuan (Rp 2,8 miliar) per hari,” tutur Jun sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Rabu (13/7/2016).

Toko-toko tersebut tak hanya akan menjual smartphone Xiaomi, tetapi juga ragam perangkat pintar Xiaomi lain seperti TV, drone, air purifier, magic jar, speaker, hoverboarddan sepeda pintar. (Jek/Cas)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penjualan Mobil Melambat, Gaikindo Revisi Target Tahun 2019

DepokERayanews.com- Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) merevisi target penjualan mobil hingga akhir 2019 menjadi ...