Ada Pemeriksaan Papsmear Gratis Bagi Peserta BPJS Kesehatan di Balaikota Depok

Sebarkan :

 
BPJS Kesehatan Depok mengadakan pemeriksaan Papsmear gratis di Balaikota Depok.

BPJS Kesehatan Depok mengadakan pemeriksaan Papsmear gratis di Balaikota Depok.

Depokrayanews.com- BPJS Kesehatan Cabang Depok bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengadakan pemeriksaan IVA dan Papsmear secara gratis di Balaikota Depok, Jumat (29/7/2016). Pemeriksanaan untuk mengetahui kanker serviks itu diperuntukkan bagi masyarakat Kota Depok dan peserta BPJS Kesehatan.

“Siapa saja boleh ikut, namun diutamakan bagi warga di Pemkot Depok,” kata Kepala Seksi Pelayanan Dasar dan Rujukan Dinkes Kota Depok, Zakiyah, Selasa (26/7/2016).

Menurut Zakiyah, pemeriksaan Papsmear dan IVA itu diselenggarakan untuk membantu masyarakat dalam menghindari terjangkitnya penyakit kanker serviks. Dengan pemeriksaan itu bisa diketahui apa yang terjadi pada leher rahim dan rahim. Hasil pemeriksaan akan diberikan beberapa hari setelah pemeriksaan.

“Jika ada yang terindentifikasi terkena kanker, kami akan beri arahan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut, sedangkan bagi yang terbebas akan diberikan arahan untuk melakukan pemeriksaan Papsmear selanjutnya tahun depan,” kata Zakiyah. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pembangunan Gedung A dan C, RSUD Kota Depok Tuntas Akhir Tahun Ini

DepokRayanews.com- Pembangunan Gedung A dan C Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok segera dilanjutkan ...