Jumlah Hewan Kurban di Depok Capai Rp 152 Miliar

Sebarkan :

 
Walikota Depok Muhammad Idris memotong sendiri sapi kurbannya di Cilodong.

Walikota Depok Muhammad Idris memotong sendiri sapi kurbannya di Cilodong.

Depokrayanews.com- Jumlah hewan qurban yang disembelih di seluruh kecamatan dan kelurahan di Kota Depok pada Hari Raya Idhul Adha 1437 H tahun ini sebanyak 15.430 ekor yang terdiri dari sapi dan kerbau sebanyak 4590 ekor, domba dan kambing sebanyak 10.840 ekor.

“Total nilai hewan kurban itu mencapai Rp.152 miliar.” kata Ketua Panitia Pelaksanaan Fasilitasi Hari Keagamaan Kota Depok, Herman Hidayat di Depok, Senin (12/9/2016).

Asisten EkonomiPembangunan dan Sosial Pemkot Depok itu memperkirakan jumlah hewan kurban itu masih bisa bertambah hingga tiga hari kedepan.

Walikota Depok Mohammad Idris mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi mensiarkan agama Islam dengan melakukan penyembelihan kurban.

Menurut Walikota, hakekat penyembelihan hewan kurban, tidak sekedar dari banyaknya jumlah hewan yang dikurbankan. “Tetapi ini semua dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Allah tidak memandang darah yang mengalir atau daging dari hewan sembelihan, tetapi yang dipandang Allah SWT adalah ketaqwaan dan ketaatan kita kepada Nya,” kata Idris. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Presiden Jokowi Pimpin Pertemuan IMT-GT di Bangkok Thailand

DepokRayanews.com- Presiden Joko Widodo memimpin pertemuan ke-12 Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) di sela-sela hari kedua ...