Pemkot Depok Siap Bekerjasama dengan Tim Saber Pungli

Sebarkan :

 
Walikota Depok Mohammad Idris.

Walikota Depok Mohammad Idris.

Depokrayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan Pemkot Depok siap bekerjasama dengan Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar.

“Kita sudah siap bekerjasama dengan tim saber pungli baik dari sisi sistem yang kita bangun di tempat dan dinas yang diindikasi rawan pungli,” kata Walikota sehabis memimpin apel pagi Senin (23/10/2016).

Pemkot Depok, katanya terus memberikan sosialisasi mengenai SOP yang dilakukan dalam pengurusan perizinan di Depok baik soal biaya dan lamanya proses perizinan

“Jika ada pejabat kami yang terkena operasi tangkap tangan, kami akan segera melakukan tindakan. Tentunya mengacu kepada undang-undang yang berlaku,” kata Idris.

Saber Pungli sendiri adalah bentuk konkret upaya Pemerintahan Jokowi-JK dalam memberantas pungutan liar (pungli).

Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) bernomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar yang bertindak sebagai payung hukum pembentukan Tim yang berada dibawah komando Menko Polhukam. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah sebagian dari ratusan kios yang dibiarkan terlantar di pasar modern. Foto ini diambil di Giant Bojongsari.

Ratusan Kios UMKM Milik Pemkot Depok Dibiarkan Terlantar

DepokRayanews.com- Ratusan kios yang dibangun Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Dagin) Kota Depok untuk usaha mikro ...