3 Orang Pegawai BPK Ditangkap KPK

Sebarkan :

 
KPK menangkap tangan 3 orang pegawai KPK.

KPK menangkap tangan 3 orang pegawai KPK.

Depokrayanews.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap dua orang auditor dan 1 staf Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), Jumat (26/5/2017) malam.

Usai menangkap pejabat BPK itu, KPK langsung bergerak dengan menyegel ruangan kerja ketiganya.

“Ada (segel). Di dua (ruangan),” kata Sekjen BPK Hendar Ristriawan Jumat (26/5/2017).

Menurut Hendar, dua pemilik ruangan itu berinisial R dan AS. Sedangkan satu stafnya yang ruangannya berdekatan dan juga ditangkap KPK berinisial Y.

Meskipun sudah mengetahui adanya penangkapan dan penyegelan di kantornya, Hendar belum mau berkomentar banyak. “Kita masih menunggu berita lebih lanjut dari KPK. Kabarnya besok sore KPK akan melakukan konpres. Nanti BPK juga akan turut serta dalam konpres itu,” kata Hendar.

KPK mempunyai waktu 1 x 24 jam untuk melakukan pemeriksaan terhadap orang yang ditangkapnya.

Para pegawai BPK itu hingga kini masih menjalani pemeriksaan intensif di KPK.

KPK rencananya akan menggelar jumpa pers. Kronologi penangkapan itu sendiri terjadi sekitar pukul 15.00, saat petugas KPK datang. Tak lama kemudian dua auditor dibawa KPK bersama dengan satu sfatnya.

Belum pasti kasus apa yang menjerat dua auditor dan satu staf tersebut. Namun informasi yang berkembang diduga terkait dengan soal audit di satu kementerian untuk mendapatkan status wajar tanpa pengecualian (WTP). (red/pkn)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sesosok mayat laki-laki ditemukan tewas bersimbah darah di toilet SPBU Jalan Kartini Depok.

Polisi Pastikan Mayat Laki-laki di Toilet SPBU Depok Korban Bunuh Diri

DepokRayanews.com- Polisi memastikan sesosok mayat laki-laki yang ditemukan bersimbah darah di dalam toilet SPBU Jalan ...