4 Ton Bawang Putih Digelontorkan di Pasar Agung

Sebarkan :

 
Harga bawang putih di Depok melonjak dari Rp 30 ribu menjadi Rp 60 ribu per kg.

Harga bawang putih di Depok melonjak dari Rp 30 ribu menjadi Rp 60 ribu per kg.

Depokrayanews.com- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok menggelontorkan 4 ton bawang putih di Pasar Agung, Kecamatan Sukmajaya.

Langkah itu terpaksa dilakukan karena melonjaknya harga bawang putih dari Rp 30 ribu menjad Rp 60 ribu per kg.

“Karena lonjakan harga yang luar biasa itu, kami langsung melakukan operasi pasar,” kata Kepala Bidang Perdagangan Disdagin Kota Depok, Anim Mulyana, Senin (5/6/2017

Bawang putih yang dijual dalam operasi pasar itu adalah jenis honan, dijual dengan hargaRp 23 ribu per kilogram untuk pedagang karungan. Sedangkan untuk ecerannya dipatok harga Rp 25 ribu per kilogram.

Operasi pasar itu, diprioritaskan untuk pedagang agar harga jual bawang putih ke konsumen turun menjadi Rp 25-27 ribu per kilogram.

“Pasar Agung dipilih sebagai lokasi OP bawang putih, dikarenakan harga bawang putihnya yang paling tinggi di antara pasar-pasar lainnya. Selain itu, Pasar Agung menjadi pasar titik pantau Badan Pusat Statistik (BPS) dan Kemendag,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah progres pembangunan jalan tol Depok Antasari dengan latar belakang SMPN 13 Depok.

Gedung SMP Negeri 13 Depok Bakal Kena Gusuran Proyek Tol Desari

DepokRayanews.com- Sedikitnya 9 ruang kelas SMPN 13 Depok di Jalan Raya Krukut, Limo, Kota Depok ...