Selamatkan Anak dari Berbagai Kasus

Sebarkan :

 
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Do

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Do

Depokrayanews.com- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok, Elly Farida mengajak orangtua untuk bisa memberikan edukasi kepada anak untuk tidak terbawa arus negatif saat berada di sekolah maupun di tempat bermain.

“Mari kita ingatkan anak-anak kita untuk bisa menjaga diri dari berbagai pengaruh negatif yang dapat merusak masa depan mereka.” kata Elly Farida saat memberikan penyuluhan kepada orangtua siswa di SDN Mekarjaya 21, Sukmajaya, Depok, Senin (05/06/2017).

Menurut Elly, orangtua harus dapat menjadi contoh yang baik untuk anak-anak, mengingat ilmu dan pengetahuan mendasar yang diterima anak paling utama diperoleh saat berada di lingkungan keluarga.

“Selain dari sekolah, pendidikan paling dasar diterima anak yaitu saat berada di rumah, maka jangan sampai melepaskan perhatian kita untuk anak,” tegasnya.

“Selamatkan anak dari berbagai kasus, jangan sampai pertumbuhannya terganggu hanya karena permasalahan ringan yang terjadi di rumah,” kata Elly.

Untuk menghindari anak dari berbagai tindak kekerasan, orangtua juga harus memberikan edukasi kepada anak untuk tidak terbawa arus negatif saat berada di sekolah maupun di tempat bermain.

Disaat anak berada di lingkungan keluarga, kata Elly, orangtua harus sebisa mungkin menyelamatkan anak dari berbagai kasus kekerasan di rumah. Suasana harmonis di dalam rumah harus tertap terjaga, agar anak secara psikologis merasa nyaman saat berada di rumah.

“Sebagai contoh yaitu menghindari keributan yang akan berdampak buruk bagi psikologi perkembangan otak anak,” kata Elly.

Karena itu, penyuluhan yang massif terkait sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak, harus terus dilakukan agar anak terhindar dari berbagai kasus kekerasan yang bisa mempengaruhi psikologi anak di kemudian hari. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

RSUD Kota Depok di Sawangan.

Melihat Fasilitas RSUD Kota Depok

DepokRayanews.com- Kota Depok hingga kini baru punya satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yakni di ...