Agung Suryamal, Ketua Kadin Jabar Masuk Daftar Kandidat Kuat Calon Gubernur Jawa Barat

Sebarkan :

 
Ketua Kadin Jawa Barat, Agung Suryamal Sutisno masuk dalam daftar kandidat calon Gubernur Jawa Barat

Ketua Kadin Jawa Barat, Agung Suryamal Sutisno masuk dalam daftar kandidat calon Gubernur Jawa Barat

Depokrayanews.com- Sebanyak 7 nama muncul dalam daftar kandidat kuat calon Gubernur Jawa Barat periode lima tahun mendatang.

Ke- 7 nama itu adalah Ridwan Kamil. Deddy Mizwar, Dede Yusuf, Dedi Mulyadi, Bima Arya Sugiarto, Rieke Diah Pitaloka dan Agung Suryamal Sutisno.

Keterangan yang diperoleh depokrayanews.com dari beberapa sumber menyebutkan 7 nama itu masuk dalam beberapa hasil survey yang dilakukan lembaga survey independen di Jawa Barat dan Jakarta

Bahkan pada hasil survey yang dilakukan Indo Barometer, baru-baru ini, hanya 7 nama itu juga yang muncul.

Dari hasil survey sementara, nama Ridwan Kamil, Walikota Bandung meraih angka tertinggi. Sudah dua kali Indo Barometer melakukan survey.

Yang pertama pada 27 Februari- 7 Maret 2017. Ketika itu hanya muncul 5 nama yakni Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, Dede Yusuf, Dedi Mulyadi dan Bima Arya Sugiarto.

Tapi pada survey kedua yang digelar pada 17 – 23 Mei 2017, muncul tambahan 2 nama baru yakni Rieke Diah Pitaloka dari PDI Perjuangan dan Agung Suryamal Sutisno, Ketua Kadin Jawa Barat.

Munculnya nama Agung Suryamal dinilai banyak pihak sebagai sesuatu yang baru dari 6 nama lain yang sebagian besar dari kalangan politisi.

Sedangkan Agus Suryamal adalah seorang pengusaha, Ketua Kadin Jawa Barat dan sama sekali bukan pengurus partai seperti Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil adalah Walikota Bandung yang sudah dilamar oleh Partai Nasdem.

Kemudian dari 6 nama lain yang muncul, tidak ada yang dari kalangan pengusaha. Tidak heran kalau kemudian munculnya nama Agung Suryamal mendapat respon luar biasa dari kalangan dunia usaha. (Baca: Anindya dan Ilham dukung Agung Suryamal).

Beberapa diantara kandidat calon kuat itu, 4 orang pimpinan daerah yakni Deddy Mizwar (Wagub Jabar), Ridwal Kamil (Walikota Bandung), Dedi Mulyadi (Bupati Purwakarta) dan Bima Arya Sugiarto Walikota Bogor. Sedengkan Dede Yusuf, mantan Wagub Jabar yang juga politisi Partai Demokrat dan Rieke Diah Pitaloka dari PDI Perjuangan.

Lalu apa kata Agung Suryamal ketika mengetahui namanya muncul dalam daftar kandidat kuat calon gubernur?.

“Alhamdulilah dan saya mengucapkan terimakasih ada masyarakat yang menghendaki saya maju sebagai calon gunernur. Tapi nanti kita lihat bagaimana perkembangannya,” kata Agung Suryamal kepada depokrayanews.com. (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sesosok mayat laki-laki ditemukan tewas bersimbah darah di toilet SPBU Jalan Kartini Depok.

Polisi Pastikan Mayat Laki-laki di Toilet SPBU Depok Korban Bunuh Diri

DepokRayanews.com- Polisi memastikan sesosok mayat laki-laki yang ditemukan bersimbah darah di dalam toilet SPBU Jalan ...