Walikota Depok: Pasar Murah untuk Tekan Inflasi

Sebarkan :

 
Pasar murah yang digelar di beberapa wilayah di Kota Depok untuk menekan inflasi.

Pasar murah yang digelar di beberapa wilayah di Kota Depok untuk menekan inflasi.

Depokrayanews.com- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Provinsi Jawa Barat mengadakan pasar murah di Kecamatan Cipayung, Depok, Senin (19/06/2017).

Kegiatan pasar murah itu mendapat respon luar biasa dari masyarakat Kota Depok, terutama yang bermukim di daerah Kecamatan Cipayung.

Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang kemudian berbelanja kebutuhan ramadhan dan lebaran idul fitri.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan kenaikan harga barang ketika mendekati lebaran terjadi hampir di seluruh Indonesia karena permintaan tinggi dan ketersediaan terbatas

Kenaikan harga bahan kebutuhan pokok itu akan berpengaruh pada tingkat inflasi. Di Depok, inflasi itu sangat rentan, karena sebagian besar kebutuhan Kota Depok dipasok dari daerah lain.

“Inflasi Kota Depok bulan Mei lebih tinggi dari inflasi nasional, yaitu 0,51 %,” kata Idris.

Dengan adanya pasar murah yang digelar di beberapa wilayah,tidak menimbulkan gejolak harga yang signifikan, sehingga inflasi bisa ditekan.

“Terima kasih juga kepada Pak Lukman dari Disperdagin Provinsi serta Camat, Lurah dan pihak-pihak yang memfasilitasi pasar murah ini,” kata Idris. (ril).


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPJS Kesehatan mengembangkan sistem rujukan online untuk mengatasi keluhan peserta.

Atasi Keluhan Terkait Rujukan, BPJS Kesehatan Kembangkan Sistem Rujukan Online

DepokRayanews.com- Sistem rujukan pelayanan kesehatan merupakan penyelenggaraan pelayanan kesehatan yang mengatur pelimpahan tugas dan tanggung ...