Jalur Bopuncur Macet 2 Arah

Sebarkan :

 
Jalur puncak macet 2 arah. Polisi mulai menerapkan jalur satu arah untuk mengurai kemacetan,

Jalur puncak macet 2 arah. Polisi mulai menerapkan jalur satu arah untuk mengurai kemacetan,

Depokrayanews.com- Jalur Bopuncur (Bogor – Puncak – Cianjur) mulai padat sejak pukul  06.00 Wib, Jumat (30/6/2017).

Kepadatan terlihat  dari arah atas simpang Pasir Muncang hingga menuju simpang Pasir Sirait sejauh 3 Km.

Sebaliknya dari arah bawah, antrian  di gerbang tol Ciawi sudah mengular sejauh  2 Km.

Agar tidak terjadi  stuck di dua arah,  proses one way diberlakukan untuk membuka jalan lebar bagi kendaraan dari arah Cianjur.Rekayasa lalulintas ini berlaku satu jam.

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika menuturkan, pada pukul 07.30 Wib telah dilakukan proses one way bagi kendaraan arah atas dengan titik pending di RM Rindu Alam puncak pass.

Proses one way atau satu arah keatas dipersiapkan hingga pukul 11.00 wib. Jika volume kendaraan melonjak maka bisa ditambah waktunya. namun jika volumenya sedikit maka bisa lebih cepat.

Kepadatan terjadi karena, jalan bottle neck pada simpang Pasir Muncang dan penyempitan pada jembatan Gadog serta ada beberapa titik simpang rawan macet seperti, simpang Pasir Muncang, Pasir Angin,  Megamendung, Taman wisata Matahari, Pasar Cisarua, Taman Safari Indonesia dan  simpang Ciburial.

“Dari jumlah volume dan jumlah wisatawan yang meningkat serta terdapat titik hambat di 42 persimpangan, maka  Polri melakukan pengamanan dan penjagaan  dengan kekuatan 250 personel,”kata AKBP Dicky.

Kapolres menghimbau masyarakat pengguna jalan, agar tidak mendahului kendaraan lain didepannya yang berpotensi menimbulkan kemacetan.
“Tetap tertib dalam berlalu lintas dan ikuti peraturan yang ada. Utamakan keselamatan dijalan dan hindari aksi kebut- kebutan dijalur puncak. Dapat menggunakan informasi mengenai Jalur Puncak melalui Media Sosial TMC Polres Bogor. (Instagram dan Tweeter) atau media online,”pinta AKBP Dicky. (pkn)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

RSUD Kota Depok di Sawangan.

Melihat Fasilitas RSUD Kota Depok

DepokRayanews.com- Kota Depok hingga kini baru punya satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yakni di ...