Pengusaha Inilah yang Menjamu Barack Obama Makan Malam di Menteng

Sebarkan :

 
Eddy Kusnadi Sariaatmadja bos Emtek.

Eddy Kusnadi Sariaatmadja bos Emtek.

Depokrayanewa.com- Nama Eddy Kusnadi Sariaatmadja tiba-tiba muncul saat Presiden AS ke 44 Barack Obama berkunjung ke Jakarta,Jumat 30 Juni 2017. Kenapa? Karena Bos Emtek itu yang menjamu Obama makan malam di rumahnya di kawasan Menteng Jakarta Pusat.

Tidak sembarangan bisa menjamu mantan presiden makan di rumah sendiri, apalagi itu mantan Presiden AS.

Lalu siapa sosok Eddy Kusnadi Sariaatmadja?

Eddy Kusnadi Sariaatmadja adalah seorang pengusaha sukses yang terlahir dari keluarga berada dan ternama.

Karena memang keluarga Sariaatmadja, orangtua Eddy sudah lama merintis bisnis lewat group Emtek kemudian berkembang menjadi raksasa. Tidak heran kalau kemudian kini Eddy Kusnadi menduduki posisi orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes tahun 2012. Tapi memang tidak berada di urutan teratas karena kekayaannya pada saat itu baru 730 juta dolar AS.

Dalam segi pendidikan, Eddy adalah lulusan Civil Engginering dari University of New South Wales Australia tahin 1978. Eddy juga menyandang gelar master dalam bidang Engginering Science yang diraih Tahun 1980.

Eddy Kusnadi memulai bisnisnya dari Group Emtek. Pada awalnya mendirikan perusahaan bernama PT Elang Mahkota Teknologi yang bergerak dalam bidang teknologi. Pada tahun 1980 mendapat hak ekslusif sebagai distributor kumputer Campaq di Indonesia.

Meskipun ketika itu Emtek belum sebesar group Bakrie, Sinarmas ataupun Lippo, tapi group Emtek terus berkembang menjadi raksasa, khususnya di bidang media yakni SCTV dan Indosiar.

Padahal SCTV tadinya didirikan oleh Peter Gontha. Tapi kemudian Eddy menguasai 78,69 persen saham SCTV setelah membeli saham Henry Pribadi dan Agus Lasmono, anak Sudwikatmono. Begitu juga kemudian Eddy menguasai saham PT Indosiar dari Group Salim.

Tidak hanya itu, Eddy Kusnadi juga terjun ke bisnis perkebunan melalui PT London Sumatera Plantation sebuah perusahaan perkebunan tertua di Indonesia yang menghasilkan karet, kopi, kelapa sawit dan kakao. Eddy menguasai 64,4 persen saham perusahaan yang didirikan konglomerat asal London itu.

Profil Eddy Kusnadi Sariaatmadja:
Lahir di Jakarta 11 Desember 1963,
anak: Adi Sariaatmadja dan Alvin Widarta Sariaatmadja.

Orangtua: Mohamad Soeboeb Sariaatmadja.

Saudara sekandung:
Fofo Sariaatmadja (adik)
Ida Sariaatmadja (adik)
Lina Sariaatmadja (adik)
Darwin Wahyu Sariaatmadja (adik) dan
Widya Sariaatmadja (adik)
(red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Seleksi+CPNS

1.254 Orang Tidak Lolos Seleksi Administrasi CPNS Kota Depok

DepokRayanews.com- Panitia Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 Kota Depok, mengumumkan nama-nama pelamar yang ...