Pilkada Jabar: Agung Suryamal Ketemu Prabowo Subianto

Sebarkan :

 
Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Depokrayanews.com-Ketua Umum Kadin Jawa Barat, Agung Suryamal bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Keduanya berbicara empat mata tentang banyak hal, mulai dari soal pribadi, ekonomi sampai Pilkada Jabar yang akan digelar tahun depan.

Keduanya tampak sangat akrab, karena sudah saling kenal cukup lama. Bahkan Prabo secara pribadi sangat mengenal orangtua Agung Suryamal.

“Beliau menanyakan kondisi kesehatan orangtua saya, kebetulan Pak Prabowo sangat mengenal sosok orangtua saya,” kata Agung Suryamal kepada depokrayanews.com. Jumat (30/6/217).

Dari bicara soal keluarga, acara silaturahmi itu kemudian berkembang soal ekonomi nasional, ekonomi kerakyatan sampai ke Pilkada Jawa Barat.

“Beliau sempat menanyakan kesiapan saya untuk maju di Pilkada Jabar. Dengan tegas saya katakan, sangat siap,” kata Agung

Seperti diberitakan sebelumnya, Agung Suryamal adalah salah satu kandidat calon Gubernur Jawa Barat, disamping sejumlah nama lain yang sudah muncul seperti Dedi Mulyadi, Ridwan Kamil, Netty Ahmad Heryawan, Dedi Mizwar dan Arya Bima.

Dari sejumlah nama yang muncul, hanya Agung Suryamal yang punya latar belakang dari kalangan pengusaha. Agung Suryamal adalah Ketua Kadin Jabar selama 2 periode sampai sekarang.

Menurut Agung, Prabowo sangat menaruh perhatian masalah ekonomi. Karena itu, menurut dia, harus ada calon yang punya latar belakang pengusaha, seperti Sandiaga Uno di DKI Jakarta.

Prabowo menjelaskan pentingnya membangun ekonomi kerakyatan dan memperluas lapangan pekerjaan, Dunia usaha, kata dia, harus terlibat dalam program memakmurkan bangsa sendiri. Jangan malah hidup makmur di atas penderitaan orang lain,

“Jawa Barat perlu pemimpin yang memahami masalah ekonomi dan berpengalaman di bidang dunia usaha,” kata Agung.

Sebelumnya, anggota Dewan Penasihat DPD Gerindra Jawa Barat, Radar Tri Baskoro mengisyaratkan Gerindra tidak akan mengusung Ridwan Kamil pada Pilkada Jabar mendatang.

Ini berbeda dengan kondisi pada Pilkada 2013, ketika itu Gerindra mengusung Ridwan Kamil, dalam Pilwalkot Bandung.

“Saya kira Pak Ridwan Kamil sudah di luar radar karena sudah menerima dukungan dari NasDem,” kata Radar

Partai Gerindra, katanya, masih mencari sosok atau kandidat yang akan diusung dalam Pilgub Jabar. Namun sudah ada beberapa nama yang telah masuk radar untuk diusung nanti.

“Untuk di internal partai, ada nama Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi dan anggota Komisi VIII DPR RI Sodiq Mudjahid. Kalau dari eksternal, ada nama Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal,” kata dia.

Disinggung soal nama Wakil Gubernur Deddy Mizwar, dia juga menyebut belum masuk perhitungan Partai Gerindra. “Kalau Pak Deddy Mizwar, saya belum melihat peluang beliau,” ujarnya.

Namun, menurutnya, semua masih bisa berubah. Pasalnya, politik itu dinamis. Tergantung komunikasi politik yang dilakukan tiap partai.

Kalangan dunia usaha dan tokoh nasional sangat mendukung Agus Suryamal untuk maju pada Pilkada Jabar mendatang. Mereka antara lain, Ilham Habibie, Anindya Bakri, Raja Sapta Odang dan Ketua DPP PAN Zulkifli, (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Seleksi+CPNS

1.254 Orang Tidak Lolos Seleksi Administrasi CPNS Kota Depok

DepokRayanews.com- Panitia Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 Kota Depok, mengumumkan nama-nama pelamar yang ...