Ini Kesan Barack Obama Terhadap Presiden Jokowi

Sebarkan :

 
Jokowi berbincang hangat dengan Barack Obama.

Jokowi berbincang hangat dengan Barack Obama.

Depokrayanews.com- Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama punya kesan tersendiri setelah beberapa kali bertemu dengan Presiden Jokowi.

Yang terakhir, Obama ketemu Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (30/6/2017) sore. Pertemuan ini adalah yang pertama sejak Obama tak lagi menjadi orang nomor satu di AS.

Keduanya pernah bertemu dan bekerja sama saat masing-masing masih menjadi kepala negara. Pada Oktober 2015, Presiden Jokowi menemui Obama di Gedung Putih, AS.

Lalu apa komentar Obama terhadap sosok Jokowi? Obama mengaku cukup mengenal Jokowi dengan baik. Bahkan, Obama menyebut Jokowi sebagai sosok yang tenang dan pemimpin yang berintegritas.

“Sejak kami bekerja bersama, saya selalu melihat pribadi yang tenang, penuh integritas, seseorang dengan disiplin yang tinggi,” kata Obama saat menjadi pembicara dalam Kongres Diaspora Indonesia di The Hall Kasablanka, Jakarta, Sabtu (1/7/2017).

Pernyataan Obama itu mendapat sambutan meriah dari para hadirin yang sebagian besar adalah diaspora. Para hadirin bertepuk tangan saat Obama mengutarakan pendapatnya mengenai orang nomor satu di Indonesia itu.

Obama juga memuji kepemimpinan Jokowi selama lebih kurang tiga tahun terakhir. Obama memuji pembangunan ekonomi, infrastruktur, dan sumber daya manusia yang dilakukan Jokowi.

“Saya bilang ke Presiden Jokowi, negara Asia yang akan saya kunjungi pertama kali setelah tidak lagi menjabat Presiden adalah Indonesia. Itu karena saya percaya dengan masa depan negeri ini,” kata Obama. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bayar PBB kini semakin mudah, (ilustrasi)

Ayo, Bayarlah PBB Sebelum 31 Agustus

DepokRayanews.com- Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok ingatkan wajib pajak (WP) untuk membayar Pajak Bumi ...