Walikota Depok Dorong Sinergi Antar Daerah di Jabar

Sebarkan :

 
Walikota Depok Mohammad Idris menghadiri acara halalbihalal dengan Gubernur Jabar di Bandung.

Walikota Depok Mohammad Idris menghadiri acara halalbihalal dengan Gubernur Jabar di Bandung.

Depokrayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, kegiatan halal bihalal dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat merupakan momentum untuk menjalin silaturahmi seluruh kepala daerah yang berada di Provinsi Jawa Barat. 

“Halal bihalal ini merupakan suatu peristiwa untuk merevitalisasi semangat dan optimisme untuk membangun bangsa di wilayah masing-masing. Kalau yang sebelumnya sudah berkinerja dengan baik, maka bisa lebih baik lagi. Begitu pula bagi yang belum berkinerja secara maksimal, tentu dengan bersama-sama bisa lebih maksimal lagi dalam memajukan perekonomian masyarakatnya,” kata Idris di Gedung Sate, Bandung, Selasa (4/7/2017)

Menurut Idris, untuk bisa menjalin sinergitas yang baik antarkepala daerah, seluruh pejabat pemerintahan yang ada di Provinsi Jawa Barat harus senantiasa menjalin koordinasi dengan baik. Untuk itu, dirinya mengimbau kepada seluruh kepala daerah di Provinsi Jawa Barat agar dapat mengesampingkan egosentris kewilayahannya masing-masing.

“Tentu pembangunan itu tidak boleh berjalan sendiri-sendiri. Para kepala daerah harus lebih mengedepankan kemajuan seluruh masyarakat di Provinsi Jawa Barat, bukan hanya di wilayahnya masing-masing saja,” kata Idris.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengatakan, kegiatan halalbihalal yang diadakan oleh Pemerintah Jawa Barat merupakan bagian dari pelaksanaan tradisi nasional yang dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Melalui kegiatan itu, Ahmad Heryawan mendorong seluruh pihak dapat memperkuat hubungan yang baik dalam membangun Jawa Barat.

“Tradisi halalbihalal sangat baik untuk mempererat hubungan satu sama lain. Semoga, setelah melewati satu bulan penuh berpuasa, kita semua termasuk orang yang kembali kepada kefitrahan kita dan mendapatkan kemenangan dari Allah SWT,” kata dia.

Halalbihalal, kata Aher juga dapat menjadi momentum untuk membangun mentalitas dan karakter agar senantiasa berbuat kebaikan.

Karena itu Aher berharap, semangat revolusi mental untuk memajukan Provinsi Jawa Barat oleh seluruh lapisan masyarakat, dapat terus terjaga.

“Mari kita kembali menggelorakan semangat revolusi mental yang selama ini sudah berjalan dengan baik di Provinsi Jawa Barat,” kata Aher. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Seleksi+CPNS

1.254 Orang Tidak Lolos Seleksi Administrasi CPNS Kota Depok

DepokRayanews.com- Panitia Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 Kota Depok, mengumumkan nama-nama pelamar yang ...