Depok Optimis Raih Peringkat Utama Kota Layak Anak

Sebarkan :

 

halal-bihalal-dpapmk

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota Depok optimis bisa meraih peringkat utama Kota Layak Anak (KLA) yang akan diumumkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada 23 Juli 2017 mendatang.

Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Eka Bachtiar mengatakan, sejak tahun 2015 Kota Depok sudah meraih predikat madya.

“Dengan perolehan angka sebesar 911, kami optimis peringkat akan naik menjadi nindya atau bahkan sampai utama,” kata Eka pada acara halalbihalal DPAPMK di Depok, Jumat (7/7/2017), Selain karyawan DPAPMK, acara itu juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok, Elly Farida.

Menurut Eka, perolehan nilai sebesar 911 sudah melampaui syarat meraih peringkat utama yaitu 800 dan 700 untuk nindya.

“Kota Depok bersama Kabupaten Kuningan dan Kota Bogor merupakan daerah yang dikatakan sudah memiliki nilai yang stabil. Mudah-mudahan nanti kita bisa meraih predikat utama,” kata Eka,

Menurut Eka, angka 911 diraih Kota Depok setelah memenuhi sekitar 100 indikator yang diberikan oleh kementerian.

Setidaknya 504 Kabupaten/kota yang menjadi fokus penilaian tahun ini.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida, menyambut baik nilai yang sudah didapat Kota Depok.

Menurut Bunda Elly, ada atau tidaknya penilaian KLA, Kota Depok tetap menjalankan program yang berkaitan dengan layak anak.

“Jadi bukan hanya untuk penilaian saja, tetapi program kami tetap berjalan. Karena kami ingin menjadikan Depok yang nyaman bagi anak-anak,” kaya Bunda Elly Farida. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sesosok mayat laki-laki ditemukan tewas bersimbah darah di toilet SPBU Jalan Kartini Depok.

Polisi Pastikan Mayat Laki-laki di Toilet SPBU Depok Korban Bunuh Diri

DepokRayanews.com- Polisi memastikan sesosok mayat laki-laki yang ditemukan bersimbah darah di dalam toilet SPBU Jalan ...