Warga Rivaria Mengadakan Halalbihalal dengan Cara yang Unik

Sebarkan :

 
Warga Perumahan Rivaria RT 1 RW 11 Bedahangan,  Sawangan mengadakan acara halalbihalal sambil melihat foto-foto nostagia 10 tahun lalu. Warga Perumahan Rivaria RT 1 RW 11 Bedahangan, Sawangan mengadakan acara halalbihalal sambil melihat foto-foto nostagia 10 tahun lalu. [/caption

Depokrayanews.com- Warga Perumahan Bukit Rivaria RT 1 RW 11, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, mengadakan hallabihalal dengan cara yang unik, yakni dengan memutar vidio dan foto-foto nostalgia kegiatan mereka pada 10-12 tahun yang lalu.

Acara yang berlangsung pada Sabtu (8/7/2017) malam itu digelar sangat sederhana, sambil duduk lesehan di bawah tenda dekat taman segitiga di komplek perumahan itu

Meski sederhana, tapi acara itu dinilai warga penuh makna dan sangat berkesan, karena mengembalikan kenangan kebersamaan pada 10-12 tahun lalu.

Saking senangnya, warga sempat tertawa terkekeh-kekeh ketika melihat foto-foto yang lucu-lucu. Sesekali mereka terdiam, terutama ketika melihat ada foto warga yang sudah meninggal.

Foto dan vidio yang diputar melalui layar lebar itu adalah koleksi dua orang warga yakni Eko Oesman dan Yudi Haryanto. Foto-foto itu seperti mengembalikan memori warga pada masa lalu.

Bahkan warga berebut menyebut nama-nama warga yang muncul di foto itu, meskipun banyak yang sudah lupa, terutama warga yang sudah pindah ke tempat lain.

“Ketika itu anak-anak kita masih kecil, bahkan ada yang masih digendong, ada yang masih kurus, ada yang dulu belum berhijab, ” kata Ode Nurdin, Ketua RT setempat. Acara itu juga dihadiri Sonny, Ketua RW 11 Kelurahan Bedahan.

Pemutaran vidio dan foto-foto itu diadakan setelah warga melakukan acara doa bersama, salam-salaman dan makan bersama.

Menurut Ode, banyak sekali kenangan yang bisa dilihat dari foto dan vidio itu, termasuk diantara warga yang sudah meninggal dunia, dan pindah ke luar kota. “Bahkan ada kenangan tentang lapangan serbaguna yang kini sudah menjadi rumah,” kata Ode

Pada masa 10-12 tahun lalu. warga sering mengadakan kegiatan, termasuk pada acara 17 Agustus. Kegiatannya macam-macam, sepeda santai, pertandingan futsal bagi anak-anak, main futsal pakai sarung, lomba lari pakai sarung, panjat pinang, balap sepeda dan panggung hiburan,

“Tapi kegiatan-kegiatan itu sempat terhenti karena 17 Agustus bertepatan dengan bulan ramadhan,” kata Ode.

Ibu-ibu yang hadir pada acara halalbihal itu banyak yang terharu, kemudian tiba-tiba tertawa lepas setelah melihat foto-foto mereka yang lucu-lucu.

Ketika itu, rata-rata anak-anak mereka masih di bawah 10 tahun, badan kecil dan kurus.

Sebagian warga juga masih tampak kurus. “Beda banget, sekarang sudah pada maju-maju perutnya, alias pada gendut-gendut,” kata Nurul, salah seorang warga.

Anak-anak remaja kemudian saling tunjuk ketika melihat foto-foto mereka yang masih imut-mut. Ada juga yang malu-malu, setelah melihat giginya yang ompong semasa kecil.

Melihat foto-foto nostalgia itu, warga kemudian berencana untuk mengadakan kegiatan serupa pada Agustus mendatang.

Ode Nurdian meminta remaja sebagai pelaksana dan langsung menunjuk Laras Puti Hannifah sebagai koordinator acara. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah progres pembangunan jalan tol Depok Antasari dengan latar belakang SMPN 13 Depok.

Gedung SMP Negeri 13 Depok Bakal Kena Gusuran Proyek Tol Desari

DepokRayanews.com- Sedikitnya 9 ruang kelas SMPN 13 Depok di Jalan Raya Krukut, Limo, Kota Depok ...