Gerakan KLA Harus Dimulai dari Rumah Tangga

Sebarkan :

 
KetuaTim Penggerak PKK Kota Depok meminta  semua pihak membantu tercapainya KLA Utama.

KetuaTim Penggerak PKK Kota Depok meminta semua pihak membantu tercapainya KLA Utama.

Depokrayanews.com- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok, Bunda Elly Farida terus mendorong agar Depok bisa meraih predikat Kotal Layak Anak (KLA) utama, setelah bulan Juli lalu mearaih KLA Nindya.

Hampir setiap hari Bunda Elly Farida berkeliling kecamatan dan kelurahan untuk menggerakan agar semua pihak, termasuk aparat Koramil dan Polsek ikut berperan aktof mewujudkan Depok sebagai KLA Utama.

Kamis (14/9/2017) misalnya Bunda Elly Farida bersama Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) menghadiri rapat monitoring dan evaluasi (Monev) layak anak tingkat Kota Depok di kantor Kelurahan Sukamaju. Kecamatan Cilodong.

Pada kesempatan itu, Bunda Elly mendorong berbagai pihak terkait, mulai dari aparat kelurahan, tim penggerak PKK, RW, Polsek dan Koramil saling mendukung tercapainya KLA Utama.

“Untuk bisa mencapai KLA Utama, janga terpaku pada sarana dan prasarana. Tapi semu bisa dimulai dari rumah tangga masing-masing,” kata Bunda Elly Farida.

Dikatakan, langkah mencapai KLA itu harus dimulai dari rumah tangga masing-masing. Bagaimana cara orangtua bersikap kepada anak-anak dan lingkungannya

“Anak cerminan dari orangtua. Apa yang dilakukan anak, pernah pula dilakukan orangtuanya,” kata istri Walikota Depok, Mohammad Idris.

Melalui KLA, semua pihak terkait didorong untuk melakukan atau merefleksikan keinginannya secara positif.

“Ingat predator mengancam kita di mana-mana. Karena itu, mari bersama-sama melindungi anak-anak kita dari prilaku yang tidak baik. Apalagi bidikan untuk merusak moral bangsa dilakukan melalui rumah tangga ” kata Bunda Elly.

Ketua Dekranasda Kota Depok itu juga memberi semangat kepada semua pihak terkait dengan KLA untuk tidak takut
dengam berbagai tantangan yang ada. “Ayo mari bekerka dengan iklas, cerdas dan tuntas. Jangan terpaku dengan fasilitas atau sarana prasarana KLA,” kata Bunda Elly

Sementara itu, Kabid Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kotak Layak Anak DPAPMK, Yulia Oktavia mengatakan rapat monitoring dan evaluasi (Monev) adalah wadah untuk melakukan monitoring dan evaluasi tentang yang sudah dan akan dilakukan.

“Tidak semua kegiatan mendukung gerakan KLA diinstruksikan dari tingkat kota,” kata Yuli

Yulia juga mengingatkan pentingnya membentuk Forum anak kelurahan mulai tahun ini. Selama ini forum anak baru di ringkat kecamatan.

“Forum Anak Kelurahan bisa menampung
aspirasi dan keinginan ana sesuai kebutuhan, ” kata Yulia. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Depok Mohammad Idris

Ini Penjelasan Walikota Depok Soal Larangan PKL Jualan di GDC

DepokRayanews.com- Walikota Ddpok, Mohammad Idris menjelasakan kenapa pihaknya melarang pedagang kaki lima (PKL) berjualan di ...