Kawasan Kumuh akan Disulap Menjadi Kampung Tematik

Sebarkan :

 
Pemkot Depok akan menyulap kawasan kumuh menjadi Kampung Tematik.

Pemkot Depok akan menyulap kawasan kumuh menjadi Kampung Tematik.

Depokrayanews.com- Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok akhir tahun 2017 akan membangun kampung tematik di sejumlah wilayah.

Pembangunan kampung tematik bertujuan untuk mengurangi kawasan kumuh di Kota Depok sehingga menjadi lebih indah dan tertib.

Kepala Bidang Perumahan Disrumkim Kota Depok, Refliyanto mengatakan, pembangunan kampung tematik rencananya akan dilakukan di akhir tahun 2017.

“Saat ini dalam tahap pengkajian untuk menentukan lokasi yang akan dibangun terlebih dahulu,” kata Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Rumkim), Refliyanto di Depok, Sabtu (16/9/2017).

Anggaran pembangunan Kampung Tematik itu juga masih menunggu pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) perubahan pada Oktober mendatang,

Menurut Refli, pembangunan Kampung Tematik itu akan melibatkan warga sekitar.

“Jadi, warga bisa bersama-sama ikut merancang penataan kampungnya, sehingga nantinya mampu mengubah wajah kawasan yang kumuh menjadi lebih indah, bersih, hijau dan memiliki sarana prasarana yang baik,” kata Refli.

Dengan melibatkan warga setempat, Refli berharap apa yang sudah dirancang dan dibangun bersama juga bisa dijaga bersama-sama.

Sesuai rencana, lokasi yang akan ditata menjadi Kampung Tematik terdapat di 11 kelurahan dan 28 RW. Namun, akan ada lokasi prioritas yang disurvei untuk dikaji lebih lanjut. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mohammad Idris

Tida Ada Titip Menitip Dalam Penerimaan CPNS

DepokRayanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris memastikan tidak akan titip menitip dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri ...