Relawan PMI Diminta Bekerja dengan Ikhlas

Sebarkan :

 
Walikota Depok Mohammad Idris memberikan sambutan pada acara HUT PMI ke 72 Tahun tingkat Kota Depok.

Walikota Depok Mohammad Idris memberikan sambutan pada acara HUT PMI ke 72 Tahun tingkat Kota Depok.

Depokrayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris meminta relawan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Palang Merah Remaja (PMR) menjunjung tinggi prinsip kemanusiaan.

“Komitmen itu perlu dipupuk agar relawan PMI dan PMR selalu bekerja dengan hati yang ikhlas,” kata Walikota Depok usai membuka kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-72 di Markas PMI Kota Depok, Sabtu (16/09/17).

Menurut Idris, prinsip kemanusiaan masuk ke dalam tujuh prinsip yang harus menjadi pedoman seorang PMI.

Prinsip lainnya adalah kesukarelaan, kesatuan, kemandirian, kesemestaan dan lain-lain.

“Hal ini perlu dimiliki, karena relawan PMI dan PMR dipilih untuk mendedikasikan  diri kepada masyarakat,” kata Idris.

Di usia PMI yang telah menginjak 72 tahun, diharapkan eksistensi dari PMI terus meningkat hingga menorehkan berbagai prestasi di bidangnya. 

Keberlangsungan PMI sebagai organisasi kemanusiaan juga sangat bergantung kepada kepedulian serta partisipasi masyarakat. 

Sebagai insan pekerja kemanusiaan, kata Mohammad Idris, PMI hendaknya selalu membantu masyarakat dengan melakukan kegiatan pengurangan resiko bencana dan mengatasi masalah sosial serta kesejahteraan masyarakat.

“Diharapkan semua pihak dapat bahu membahu membantu, serta partisipasi dengan penuh keikhlasan dan semangat. Mudah-mudahan cita-cita kita bersama untuk mewujudkan Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius dapat segera terwujud seiring terciptanya sinergitas dari beberapa pihak,” kata Idris.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz berharap, kiprah PMI yang sudah menginjak usia 72 tahun semakin dirasakan keberadaannya dan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

“72 tahun kiprah PMI mengabdi kepada masyarakat, mudah-mudahan sudah semakin terasa manfaatnya di kalangan masyarakat. Kami juga berharap untuk relawan, dengan peringatan HUT ini bisa terpupuk kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan untuk terus bersinergi dengan pemerintah,” kata Dudi. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mendikbud Muhadjir Effendi.

Pengumuman Hasil UN SMP/MTs Ditunda Jadi 25 Mei

DepokRayanews.com- Pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs yang seharusnya dilakukan pada 23 Mei, ditunda ...