Duta Pelajar Ini akan Membantu Membenahi Sistem Satu Arah di Depok

Sebarkan :

 

duta pelajar depok yang tampil juara di tingkat Polda Metro Jaya.

Depokrayanews.com- Ensi Rama Putra (17), siswa kelas 12 IPA 1 SMA Tugu Ibu Depok, meraih juara utama dalam pemilihan Duta Pelajar Pelopor Keselamatan untuk Kemanusiaan yang diadakan Polda Metro Jaya.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan Ensi terpilih karena kemampuannya berpidato di depan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra beserta pejabat utama lainnya

Menurut Sutomo, siswa yang terpilih menjadi juara ini dalam lomba ikut Speace Kontes atau Pidato depan orang banyak selama 10 menit, lalu tes wawancara dengan pejabat utama selama 5 menit. Tes seleksi Ensi hasilnya terbaik dari 20 peserta dari masing-masing tingkat Polresta Metro Jaya..

“Ide-ide cemerlang sebagai pelajar setelah terpilih menjadi Duta diharapkan dapat memberikan masukan kepada pemerintah khususnya cara mengatasi kemacetan di Kota Depok dan masalah Sistem Satu Arah (SSA),” kata Sutomo, Selasa (19/9/2017)

Kegiatan yang digagas Dirlantas Polda Metro Jaya ini sekaligus menyongsong Hari Peringatan Lalulintas Bhayangkara ke 62 Tahun 2017.

Ensi Rama Putra tidak menyangka akan terpilih sebagai juaranya. “Seperti mimpi dan tidak yakin saja saya terpilih jadi juara 1. Seleksinya ketat dari 20 kandidat peserta tingkat Polres, satu persatu peserta melakukan pidato dan wawancara depan Dirlantas dan Wadirlantas tentang seputar upaya memberi masukan bagimana menjaga kelancaran lalulintas di daerah masing-masing,”kata Ensi

Pelajar yang hobi travelling itu mengaku tidak ada persiapan khusus dalam mengikuti lomba dan sifatnya mendadak.

“Hanya dua hari yang dikasih untuk latihan sebelum acara. Tidak ada persiapan khusus, namun berbekal keberanian sebelumnya pernah mengikuti lomba yang sama meski peserta Tingkat Dishub Provinsi Jawa Barat. Sekaligus berawal keprihatinan melihat kemacetan yang menjadikannya berani ikut lomba”tambahnya.

Anak bungsu dari dua bersaudara pasangan Nurlita dan Agil itu mempunya beberapa terobosan membantu sumbangsih bagaimana cara untuk mengatasi kesemerawutan kendaraan menyebabkan kemacetan di Kota Depok.

“Paling tidak rencana saya untuk ke depan setelah terpilih menjadi Duta Pelajar ini adalah membenahi evaluasi SSA, pengaturan razia kendaraan, sosialisasi ke sekolah yaitu SD, SMP dan SMA, dan terjun langsung ke masyarakat dalam menciptakan tertib berlalulintas,” kata dia.(ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakapolresta Depok,  AKBP Arif Budiman memberikan pengarahan kepada anggota.

Polresta Depok Perketat Pengamanan di Wilayah Rawan

DepokRayanews.com- Jajaran Polresta Depok memperketat pengamanan di sejumlah titik rawan pasca tertangkapnya sejumlah terduga teroris ...