Pelayanan Kesehatan yang Baik dengan JKN-KIS

Sebarkan :

 
Elah (kanan) sudah merasakan manfaat JKN-KIS. Dia mengajak masyarakat untuk ikut program JKN-KIS.

Elah (kanan) sudah merasakan manfaat JKN-KIS. Dia mengajak masyarakat untuk ikut program JKN-KIS.

Depokrayanews.com- Elah, wanita berusia 49 tahun yang berkerja sebagai Ibu Rumah Tangga, telah merasakan manfaat sebagai peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Elah tercatat sebagai Peserta Program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan sejak tahun 2014.

Elah mengungkapkan bahwa ia tidak mengalami kesulitan ketika melakukan pendaftaran peserta JKN-KIS, bahkan saat ini seluruh anggota keluarganya juga telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

Sejak terdaftar sebagai Peserta JKN-KIS, wanita yang beralamat di Jalan Pramuka Depok yang terdaftar sebagai peserta JKN-KIS dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Puskesmas Depok Jaya ini, telah sering menggunakan kartu JKN-KIS miliknya.

Elah sering menggunakan kartu JKN-KIS miliknya untuk melakukan pengobatan seperti di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok atau Rumah Sakit Graha Permata Ibu Kota Depok dikarenakan penyakit jantung yang dideritanya.

Selama menggunakan kartu JKN-KIS miliknya untuk melakukan pengobatan, Elah tidak pernah mengalami hambatan.

Menurutnya, ia justru memperoleh pelayanan yang sangat baik. Disamping itu tidak ada iur biaya yang dikenakan kepadanya. Dari segi fasilitas kesehatan tempat ia berobat juga sangat memadai dan membuat ia merasa nyaman.

Elah mengatakan bahwa Program JKN-KIS ini sangat membantu masyarakat. Dahulu untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang memadai adalah sesuatu yang sangat mahal. Hanya orang-orang yang kaya yang dapat mengakses hal seperti itu.

Namun dengan adanya program JKN-KIS ini, semua lapisan masyarakat telah dapat mengaksesnya. Oleh karena itu, ia sangat berterima kasih kepada pemerintah yang sangat memperhatikan masyarakat salah satunya melalui program JKN-KIS ini.

Kemudian Ia juga sangat berterima kasih kepada BPJS Kesehatan sebagai lembaga yang mengelola program JKN-KIS ini.

Menurutnya sungguh luar biasa program seperti ini yang begitu besar dapat dikelola dengan baik oleh BPJS Kesehatan. Selanjutnya ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membayarkan iuran JKN-KIS karena iuran tersebut sangat membantu pengobatan sesama termasuk dirinya.

Elah yang telah merasakan manfaat dari program JKN-KIS berharap agar masyarakat yang belum mendaftar agar segera mendaftarkan dirinya dalam program JKN-KIS dan mengajak kepada semua kalangan untuk mendukung kesuksesan program ini.(ad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah penghargaan yang diterima UPT LPSE Kota Depok.

UPT LPSE Kota Depok Raih Penghargaan dari Pemprov Jabar

DepokRayanews.com- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Depok meraih penghargaan dari ...