Menjelang Pilgub Jabar, KPU Depok Lakukan Pemutakhiran Data DP4

Sebarkan :

 
Pilkada Jabar Tahun 2018

Pilkada Jabar Tahun 2018

Depokrayanews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok melakukan pemutakhiran data Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4) menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Jawa Barat pada 27 Juni 2018,

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Organisasi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia KPU Kota Depok, Nurhadi mengatakan, data sementara DP4 sebanyak 1,2 juta jiwa.

Jumlah DP4 itu mengacu pada data yang telah dimiliki oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok.

“Angka itu masih mengacu kepada data Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Kota Depok pada 2015 silam,” kata Nurhadi, Selasa (26/9/2017).

Nurhadi memperkirakan jumlah itu akan terus bertambah hingga pelaksanaan pemungutan suara pada 27 Juni 2018.

“Sebab, masih banyak calon pemilih yang belum terdata. Misalmya amggota TNI atau Polri yang memasuki masa pensiun. Kemudian ada lagi anak-anak yang pada tahun 2018 genap berusia 17 tahun,” kata dia
.
Menurut Nurhadi, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Disdukcapil sehingga iharapkan tidak ada lagi masyarakat Depok yang memiliki hak untuk memilih, namun tidak terdaftar pada DP4. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mendikbud Muhadjir Effendi.

Pengumuman Hasil UN SMP/MTs Ditunda Jadi 25 Mei

DepokRayanews.com- Pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs yang seharusnya dilakukan pada 23 Mei, ditunda ...