PLN Bangun Pesantren di Rangkapan Jaya Depok

Sebarkan :

 
PT PLN membangun pesantren IT di Rangkepan Jaya, Kota Depok.

PT PLN membangun pesantren IT di Rangkepan Jaya, Kota Depok.

Depokrayanews.com- PT PLN (Persero) mendirikan Pesantren Program Teknik Informatika (Petik) setara Diploma 1 di Jalan Mandor Basar No. 54 RT 01 / RW 01  Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok.

Pesantren itu merupakan binaan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (LAZIS) PT PLN yang dana operasionalnya berasal dari dari karyawan  PLN se-Indonesia.

“Ini pesantren khusus bagi mahasiswa yatim dan  piatu di seluruh Indonesia. Sehingga sepenuhnya gratis tanpa biaya,” kata Setyo Budiono, Humas PT PLN di Depok, Selasa (26/9/2017).

Budi menyebut, pesantren yang dibangun PT PLN hanya ada di Kota Depok, tapi santrinya datang dari mana-mana.

Pada tahun 2017 ini sudah ada lima angkatan dengan 50 santri setiap tahunnya,

Pesantren ini didirikannya untuk meringankan beban bagi masyarakat yang kurang mampu atau kesulitan mendapatkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. 

Kendati tanpa biaya, santri-santri yang belajar di Petik merupakan santri pilihan, mereka merupakan hasil seleksi dan penyaringan yang ketat.

Selama 2 tahun selain belajar teknik informatika, santri juga mendapat
kurikulum Kepesantrenan Tahfidzul Qur’an, Aqidah, Akhlak, Fiqh dan bahasa Arab. Para santri tinggal di asrama dan mendapat uang saku bulanan. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Seleksi+CPNS

1.254 Orang Tidak Lolos Seleksi Administrasi CPNS Kota Depok

DepokRayanews.com- Panitia Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 Kota Depok, mengumumkan nama-nama pelamar yang ...