Makna Pemutaran Film G 30 S/PKI Bagi Ketua DPD Golkar Depok

Sebarkan :

 
Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, dr Farabi A. Rafiq

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, dr Farabi A. Rafiq

Depokrayanews.com- Pengurus DPD Partai Golkar Kota Depok mengadakan acara nonton bareng (nobar) film G 30 S/PKI bersama pengurus Partai Golkar kecamatan, dan kelurahan di Kantor DPD Partai Golkar Kota Depok, Sabtu (30/9/2017) malam.

Acara itu juga dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A. Rafiq.

Kenapa DPD Golkar Kota Depok menggelar nobar film yang sempat menjadi polemik itu?.

Menurut Farabi, semua pengurus Partai Golkar sampai tingkat kelurahan dan semua kader Golkar harus menonton film sejarah itu.

Kenapa? Menurut Farabi salah satu yang penting adalah supaya semua mengetahui bahwa Golkar lahir dari para tokoh yang cinta Pancasila dan Anti PKI.

Kemudian melalui pemutaran film itu juga mengajak semua pihak untuk mengingat masa lalu, bahwa Golkar lahir, salah satunya adalah untuk mengcounter PKI.

“Jadi buat saya makna yang dapat ditangkap, setelah nobar film itu, kita jadi ingat sejarah, tidak hanya sejarah bangsa ini dengan segala kekejian PKI, tapi juga jadi ingat sejarah berdirinya Golkar,” kata dokter spesialis anak itu kepada depokrayanews.com, Minggu (1/10/2017).

Bahkan tokoh-tokoh Golkar, termasuk mantan-mantan Ketua Golkar, memegang peran sangat penting dalam sejarah berdirinya negara Indonesia.

Karena itu Farabi sengaja mengundang keluarga besar Partai Golkar untuk bisa nonton bareng, “Sejarah tidak boleh dilupakan,” kata Farabi.

Film itu sudah lama tidak diputar, maka banyak yang mulai lupa sejarah, apalagi anak-anak yang sekarang baru di SD atau SLTP, mereka belum pernah nonton film itu. (red).


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Presiden PKS, Sohibul Imam

PKS Belum Bulat Menyepakati Prabowo Jadi Capres

DepokRayanews.com- Prabowo Subianto menjadi calon presiden kembali mentah di internal partai pendukung. Ternyata PKS belum ...