Jalani Tes Kesehatan, 529 Pertanyaan Diajukan kepada Calon Sekda Depok

Sebarkan :

 
Direktur RSUD Depok, Asloe'ah Madjri.

Direktur RSUD Depok, Asloe’ah Madjri.

Depokrayanews.com- Sebanyak 13 kandidat calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, dalam beberapa hari ke depan menjalani tahapan seleksi.

Tahapan seleksi dimulai dengan tes kesehatan yang dilaksanakan di RSUD Kota Depok, Selasa (3/10/2017).

Dalam pemeriksaan itu, 13 calon Sekda didampingi 13 petugas RSUD Kota Depok yang membantu memeriksa kesehatan yakni Medical Check Up (MCU)

Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Madjri, mengatakan 13 orang petugas yang diturunkan sesuai dengan spesialisasi keilmuan bidang masing-masing seperti dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis kesehatan jiwa, dokter radiologi, patologi klinis, perawat, analis, radiografer, psikiatri, dan petugas  pendaftaran.

“MCU bertujuan untuk mengetahui kondisi jasmani dan rohani calon Sekda,” kata Asloe’ah kepada wartawan di sela-sela prosesi pemeriksakaan kesehatan calon Sekda, Selasa (3/10/2017).

Tahapan tes kesehatan itu meliputi, pengecekan tekanan darah (tensi), EKG, tes urine, rontgen, pemeriksaan umum fisik, pemeriksaan darah, dan tes narkoba.

Selain pemeriksaan jasmani, juga dilakukan pemeriksaan rohani melalui tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) – 2.

Dalam tes ini, peserta diharuskan menjawab sekitar 529 pertanyaan mendalam guna melihat kondisi kejiwaan dari para peserta seleksi.

“MMPI-2 ini sifatnya lebih mendalam dari MMPI-1 yang dilakukan tes psikologi oleh Universitas Indonesia (UI). MMPI-2 kami diawasi dan diperiksa hasilnya oleh dokter spesialis kesehatan jiwa,” katanya.

Hasil pemeriksaan Medical Check Up (MCU) akan diserahkan ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSD) Kota Depok dan bersifat rahasia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Depok berfoto bersama sebagian penerima penghargaan pajak Tahun 2018.

Inilah Para Penerima Penghargaan Pajak Daerah Tahun 2018 di Depok

DepokRayanews.com- Pemerintah Kota Depok memberikan penghargaan kepada delapan perusahaan pembayar pajak daerah terbaik Tahun 2018. ...