Kebakaran di Apartemen Cinere Bellevue Tergolong Sulit Ditangani

Sebarkan :

 
Petugas kesulitan memadamkan api di Apartemen Cirene Bellevue karena penyebab kebakaran adalan Ganset yang ada di basement 3.

Petugas kesulitan memadamkan api di Apartemen Cirene Bellevue karena penyebab kebakaran adalan Ganset yang ada di basement 3.

Depokrayanews.com- Kebakaran yang terjadi di Apartemen Cinere Bellevue, Depok, sejak Rabu (4/10/2017) sampai Kamis (5/10/2017) pagi dinilai tergolong sulit dipadamkan.

Ini karena api bersumber dari mesin genset dan lokasi gensetnya berada di basemen tiga.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Yayan Arianto menyebut mesin genset memiliki komponen yang mudah terbakar.

“Kondisi inilah yang membuat api menimbulkan asap hitam yang tebal. Asapnya banyak sehingga susah dijangkau,” kata Yayan kepada wartawan ditemui di lokasi kejadian, Kamis (5/10/2017).

Untuk menyiasati keadaan, petugas pemadam yang diterjunkan di lokasi membuat lubang di bagian ventilasi yang jadi penghubung genset dengan udara luar. Dari lubang itulah air kemudian disemprotkan ke bawah.

Genset di basement tiga Apartemen Cinere Bellevue terbakar pada Rabu (4/10/2017) malam, sekitar pukul 21.00 WIB.

Genset yang meledak dan terbakar menyebabkan terputusnya aliran listrik ke seluruh unit hunian dan mal.

Api sempat beberapa kali muncul kembali setelah dapat dipadamkan. Terakhir api merembet dan muncul di lantai dasar mal pada Kamis (5/10/2017). Pada sekitar pukul 09.00, api di lantai dasar mal dapat dipadamkan.

Sekitar pukul 09.30, satu per satu mobil pemadam meninggalkan lokasi. Namun proses pemadaman belum sepenuhnya usai.

Sampai Kamis pukul 10.00, masih tersisa sejumlah mobil pemadam dan petugas masih menyemprotkan air ke titik pusat api di bawah basemen tiga.

Apartemen Cinere Bellevue terdiri dari dua tower dan punya fasilitas mal di bagian lantai dasar. Total hunian yang ada di dua tower 586 unit. (red/kps)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah penghargaan yang diterima UPT LPSE Kota Depok.

UPT LPSE Kota Depok Raih Penghargaan dari Pemprov Jabar

DepokRayanews.com- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Depok meraih penghargaan dari ...